Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Sandiaga Uno Tingkatkan Omzet Usaha hingga Rp33 Juta dalam 2 Hari, Begini Caranya
Advertisement . Scroll to see content

Ternyata seperti Ini Tren Pariwisata Usai Pandemi Versi Sandiaga Uno

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:54:00 WIB
Ternyata seperti Ini Tren Pariwisata Usai Pandemi Versi Sandiaga Uno
Tren Pariwisata Usai Pandemi Versi Sandiaga Uno (Foto: Michelle)
Advertisement . Scroll to see content

Dia mengatakan, kalangan menengah atas merasa lebih mampu untuk menghadapi risiko yang datang dari Covid-19. Ditambah lagi, golongan milenial merasa lebih terkekang di masa lockdown. 

"Konsumen juga memerlukan pengalaman wisata baru dan individual based. Covid-19 mengubah paradigma culture of sharing menjadi culture of distancing," kata Sandi.

Para wisatawan cenderung lebih memilih untuk berlibur di tempat yang menyediakan pengalaman "berjarak", contoh staycation di hotel atau villa yang jauh dari keramaian. 

"Dulu pariwisata kita number oriented, sekarang fokus kita ke quality dan sustainability. Kita ingin memperbaiki dari tourism experience, juga dampak ke lingkungan, devisa, daya dukung lingkungan, dan citra kita sebagai tujuan wisata," katanya. 

Sandi menyampaikan, untuk pariwisata, pulau Bali kembali menjadi tulang punggung, dan sedang dikembangkan untuk wisata yoga. "Ditambah dengan hadirnya KEK MNC Lido City di Bogor, semoga parekraf kita bisa bangkit, dan thriving," tuturnya.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut