Eksotisme Alam Bedugul di Secret Garden Village, Ada Museum Kopi & Kuliner Khas Kerajaan

Vien Dimyati ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 11:24 WIB
Eksotisme Alam Bedugul di Secret Garden Village, Ada Museum Kopi & Kuliner Khas Kerajaan

Keseruan wisata di Secret Garden Village (Foto : iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Pantai menjadi destinasi favorit ketika travelling ke Pulau Bali. Tetapi, jika ingin mencari tempat yang lebih sejuk dan natural, Anda bisa bergeser ke wilayah Bedugul.

Di bedugul, terdapat banyak destinasi wisata alam yang bisa membuat wisatawan terpikat. Salah satunya Secret Garden Village.

Secret Garden Village merupakan kawasan wisata yang menawarkan keindahan alam persawahan yang hijau. Kompleks wisata yang berdiri di Luwus, Baturiti Bedugul ini memiliki konsep eduvacation.

Berada di sini, wisatawan bisa keliling menikmati pemandangan persawahan, tour coffee, tour beauty, menyantap hidangan lezat di restoran, hingga mencicipi menu-menu autentik khas kerajaan di Bali.

Secret Garden Village memiliki luas 62.000 m2 dan menyuguhkan warisan budaya Bali yang menakjubkan. Berlatar pemandangan indah alam Bedugul. Hadir dalam tiga bentuk bangunan utama dan beberapa bangunan pendukung. Bangunannya unik, berdiri di antara perbukitan khas Bedugul.

Lantas, apa saja keindahan alam Bedugul yang disajikan di Secret Garden Village yang bisa memikat wisatawan? Berikut rangkuman iNews.id, Selasa (11/2/2020).

Tur Beauty

Dalam tour beauty, wisatawan akan diajak berkeliling ke Beauty Heritage Museum melihat berbagai macam koleksi alat pembuatan produk kecantikan zaman dahulu.

Media & Public Relations PT Natura Pesona Mandiri, Auberta Dinda mengatakan, wisatawan dapat melihat bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan produk kecantikan.

"Museum ini merupakan informasi tanaman herbal untuk produk kecantikan dan kesehatan. Pengunjung bisa tahu manfaat dari tiga tanaman yang dipakai seperti daun sirih, sereh, dan zaitun. Tiga tanaman ini digunakan sebagai produk kecantikan," kata Dinda kepada iNews.id.

Selain mengunjungi museum, Anda akan diajak melihat pabrik mini pembuatan produk kecantikan seperti scrub, sabun, sampo, dan lainnya. "Pengunjung juga bisa ikut kelas beauty membuat sabun berbentuk cupcake," katanya.

Setelah puas melakukan tour beauty, Anda bisa berbelanja produk kecantikan di Beauty Outlet. Ini merupakan mini factory produk Herborist Secret Garden. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Fragrance Bar untuk meracik parfum berdasarkan karakter Anda.

Tour Coffee

Setelah tour beauty, wisatawan bisa melakukan tour coffee di Black Eye Coffee & Roastery. Di sini, wisatawan akan diajak berkeliling ke museum kopi. Ada banyak koleksi alat pembuatan kopi dari berbagai negara yang sudah kuno tersimpan rapi.

"Kita juga bisa mencicipi kopi arabika dan robusta dari berbagai wilayah di Indonesia. Kelas coffee juga ada. Kita buat latte art dan manual brew sendiri," ujar Dinda.

The Luwus

Setelah puas menjelajahi tour beauty dan tour coffee, Anda bisa beristirahat sejenak menikmati pemandangan alam Bedugul sambil bersantap di The Luwus. The Luwus mengusung konsep Indonesian & Asian Buffet. "Wisatawan bisa mencicipi menu seperti kungpao chicken, kwetiau, dan lainnya," kata Dinda.

Balinese Restoran

Bagi pencinta makanan khas Bali, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner di sini. Ada banyak menu lezat. Bahkan, Anda bisa menemukan menu Bebek Timbungan yang sudah langka.

"Balinese restoran menyajikan menu autentik khas Bali seperti Bebek Timbungan. Bebek Timbungan di sini sangat unik dan lezat, karena memakai resep khas Kerajaan Bali. Semua masakan balihingga seafood ada di sini. Tentunya semua memakai bumbu Bali chefnya juga asli Bali. Beliau menggunakan resep kerajaan Bali. Bebek Timbungan sangat favorit," tuturnya.

Rice View

Jika Anda ingin mencicipi menu western, Anda bisa mendatangi Rice View. Dikelilingi pemandangan persawahan hijau, Rice view menyediakan banyak pilihan menu BBQ. "Menu yang disajikan banyak. Mulai dari pizza, burger, spageti, steak. Kebanyak untuk dinner," ujarnya.

Spot Instagramable

Belakangan ini, spot-spot Instagramable banyak dicari wisatawan. Tidak ketinggalan, Secret Garden Village juga memiliki spot Instagramable. Salah satunya giant swing, sofa di tengah sawah, akar berbentuk hati, dan lainnya. Giant swing menjadi wahana paling dicari. Anda bisa menaiki ayunan di tengah sawah.

Wisata Keluarga

Secret Garden Village memang memiliki konsep wisata untuk keluarga. Jadi, di sini juga terdapat edukasi untuk anak. Ketika orangtua berbelanja di mini factory dan minum kopi di Black Eye, si kecil juga bisa bermain.

"Anak-anak bisa melakukan permainnan tradisional, seperti main congklak, enggrang, painting atau melukis di patung. Patung yang dilukis juga bisa dibawa pulang. Jadi, di sini ada banyak aktivitas kelas," katanya.

Secret Garden Village buka mulai pukul 09.00 WITA - 20.00 WITA. Berlokasi di Jalan Raya Denpasar KM 36 Luwus, Tabanan. Untuk sampai ke sini, Anda hanya menempuh perjalanan selama satu jam dengan berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini wisatawan hanya membayar tiket masuk Rp50.000 per orang. bagi turis dalam negeri dan Rp 100.000 untuk turis luar negeri. Adapun waktu buka mulai dari pukul 09.00 pagi hingga 20.00 malam. Bagaimana, tertarik menjelajahi Secret Garden Village di Bali?

Editor : Vien Dimyati