Terpikat Keindahan Pantai Bentar Probolinggo, Eksotis & Bisa Lihat Hiu Tutul

Vien Dimyati ยท Selasa, 26 November 2019 - 11:48 WIB
Terpikat Keindahan Pantai Bentar Probolinggo, Eksotis & Bisa Lihat Hiu Tutul

Keindahan Pantai Bentar Probolinggo (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pantai selalu menjadi objek wisata yang paling banyak dicari wisatawan. Tidak hanya Bali dan Lombok yang terkenal memiliki pantai eksotis.

Tetapi, jika singgah ke Probolinggo, Jawa Timur, Anda dapat menemukan pantai eksotis yang tak kalah dari Bali. Objek wisata tersebut bernama Pantai Bentar. Terletak di perbatasan Selat Madura dan berhubungan langsung dengan Laut Jawa. Suasananya sejuk karena terdapat pepohonan rindang yang mengelilingi.

Terdapat jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke tengah laut. Dengan background laut lepas, jembatan kayu ini menjadi salah satu spot instagenik.

"Terakhir ke sini sekitar umur 7 tahunan, masih belum ada dermaganya kalo nggak salah. Sekarang pantainya tambah bagus dan bersih menurutku. Juga di sini sering banget jadi spot foto prewedding. Alternatif wisata di Probolinggo nih selain Bromo dan air terjun Madakaripura. Sunset-an di sini asyik lho," tulis Instagram @probolinggo_blusukan, dikutip Selasa (26/11/2019).

Berada di sini, jika beruntung Anda dapat menemukan keberadaan Hiu Tutul yang langka. Di bulan tertentu, Anda bisa melihat langsung Hiu Tutul dari jarak dekat. Tetapi, untuk melihatnya, Anda harus membayar tarif naik perahu atau kapal yang akan membawa ke gerombolan Hiu Tutul.

Setelah puas menjelajahi laut, Anda bisa bersantai di bangunan gazebo yang menghadap langsung ke hamparan laut. Angin sejuk sepoi-sepoi akan membuat siapa saja betah berlama-lama berada di sini.

Jika ingin berburu foto, di sini terdapat beberapa spot wisata yang Instagramable. Tinggal pilih mau latar belakang seperti apa. Setiap sudut Pantai Bentar memiliki keunikan.

Wahana permainan lain yang tidak kalah menarik yaitu kereta pantai. Bersama keluarga, Anda dapat mengajak buah hati berkeliling menggunakan kereta ini. Tiket yang harus dibayar hanya Rp4.000. Tempat kuliner juga bertebaran di kawasan wisata ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Pesona yang ditunggu-tunggu di pantai ini adalah kehadiran sunrise dan sunset. Dua pesona alam ini selalu ditunggu-tunggu oleh semua wisatawan dari berbagai kalangan. Apalagi jika Anda menikmati sunrise dan sunset di atas dermaga kayu. Spot inilah yang menjadi daya pikat Pantai Bentar.

Pantai Bentar terletak di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Jika berangkat dari Banyuwangi Menuju Probolinggo melalui jalur pantura, Anda akan melewati pantai ini. Harga tiket masuknya cukup murah, Rp4.000 untuk orang dewasa dan Rp3.000 untuk anak anak. Untuk biaya parkir hanya dikenai biaya Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Pantai Bentar di Probolinggo?


Editor : Vien Dimyati