Terpikat Keindahan Pantai Nampu Wonogiri, Miliki Pasir Putih Mirip di Bali

Vien Dimyati · Minggu, 26 Januari 2020 - 09:25:00 WIB
Terpikat Keindahan Pantai Nampu Wonogiri, Miliki Pasir Putih Mirip di Bali
Keindahan Pantai Nampu (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Banyak wisatawan yang tidak mengetahui jika Wonogiri memiliki deretan pantai eksotis untuk dikunjungi. Bahkan, keindahannya mirip dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata Bali.

Salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata ke kota yang ada di Jawa Tengah ini adalah Pantai Nampu. Pantai berpasir putih dengan air laut jernih ini mirip Pantai Balangan, Bali.

Pantai Nampu atau Pantai Nampu Paranggupito Wonogiri ini memiliki keindahan pemandangan alam yang unik, salah satunya tebing batu. Tebing batu ini berada di masing-masing sisi pantai yang tampak seperti corong.

Suasana yang masih sepi dan asri membuat Anda dapat melakukan banyak aktivitas di sini. Waktu liburan Anda bersama keluarga akan semakin berkesan dengan suguhan pemandangan alam Pantai Nampu yang elok dengan hamparan pasir putih dan garis pantainya yang panjang.

"Salah satu pesona pantai yang ada di Wonogiri. Sekilas pantai ini memiliki view seperti pantai Balangan yang ada Bali. Untuk yang masih ragu untuk datang kemari, ini ada beberpa informasi yang bisa menghapuskan keraguan kalian : 1. Jalan yang mudah dan beraspal sampai ke lokasi.
2. Panorama alam yang memesona.
3. Area parkir, toilet, warung makan, musholah tersedia. 4. Akses untuk menuju pantai lainnya. 5. Jalan setapak menuju bibir pantai. 6. Pasir putih yang indah
7. Area camp ground. 8. Sumber air tawar
Buruan main kesini guyss," tulis Instagram @ayodolan dikutip Minggu (26/1/2020).

Pantai Nampu memang masih sangat sepi. Berbeda dengan pantai lain yang ada di Jawa Tengah. Untuk menuju pantai ini, Anda harua menuruni tangga yang cukup panjang. Setelah itu, Anda akan menemukan keindahan pantai berpasir putih dan alami.

Untuk memasuki pantai ini, Anda hanya membayar tiket masuk Rp5.000 per orang. Parkir motor Rp5.000 dan parkir mobil Rp15.000.

Pantai Nampu hanya berjarak 70 kilometer dari Kota Wonogiri. Tempat ini bisa ditempuh dari Pacitan, Yogyakarta ataupun Solo. Bila wisatawan mulai dari Solo akan membutuhkan waktu tiga jam perjalanan.

Anda akan melalui Kabupaten Sukoharjo serta Waduk Gajah Mungkur sampai menemukan petunjuk arah yang memiliki petunjuk jalan. Silakan Anda pilih jalan menuju Yogyakarta atau Pracimantoro kemudian lakukan perjalanan terus sampai di perempatan. Jika sudah sampai di perempatan, Anda bisa ambil jalan menuju Pacitan kemudian ikutilah hingga sampai di perempatan.

Jika sudah ketemu perempatan maka silahkan ambil arah menuju Paranggupito, kemudian di pertigaan Anda akan menjumpai papan petunjuk menuju Pantai Nampu. Bagaimana, tertarik menjelajahi Pantai Nampu yang mirip Balangan Bali?

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: