Terpikat Keindahan Pantai Sadranan Gunungkidul, Airnya Jernih Bisa Lihat Terumbu Karang

Vien Dimyati ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 14:20 WIB
Terpikat Keindahan Pantai Sadranan Gunungkidul, Airnya Jernih Bisa Lihat Terumbu Karang

Wisata Yogyakarta (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Daerah Istimewa Yogyakarta belum lengkap tanpa mengunjungi Gunungkidul. Sudah pasti, kabupaten ini terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis.

Kali ini, jika Anda tertarik mencari pantai eksotis di Gunungkidul, coba kunjungi Pantai Sadranan. Pantai Sadranan belakangan ini digemari banyak wisatawan. Pantai ini berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus.

Pantai Sadranan memiliki pasir putih dengan gugusan karang di pinggir pantai. Airnya jernih berwarna biru. Perairannya pun masih asri dan terjaga. Saking jernihnya, Anda bisa melihat terumbu karang.

"Bentar-bentar. Jangan nanya ini ada dimana, Ini salah satu pantai dari pantai-pantai cantik yang ada di Yogya," tulis Instagram @pantai.jogja, dikutip Jumat (10/1/2020).

Pesona pantai yang berada antara Pantai Krakal, Slili, dan Pantai Ngandong ini kian cantik dengan hadirnya sunset di sore hari. Pantai yang menjadi surga bagi pencinta snorkeling ini juga menyimpan keindahan bawah laut yang masih alami.

Anda bisa melihat langsung terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang langka serta dilindungi. Tak perlu repot membawa peralatan snorkeling, Anda bisa menyewanya di sini. Waktu yang cocok untuk snorkeling saat pagi hari antara pukul 06.00 WIB - 08.00 WIB, atau sore hari antara pukul 04.00 WIB - 18.00 WIB.

Selain snorkeling, Pantai Sadranan juga menyediakan layanan rafting wave. Rafting wave dilakukan dengan mengunakan tube atau ban karet sebagai sarana mengapung. Aktivitas ini dibanderol seharga Rp30.000 per pax dengan durasi waktu dua jam. Anda juga bisa surfing di pantai ini.

Bersantai di atas air sembari menikmati matahari dan karang-karang yang indah di pinggir pantai juga menjadi aktivitas yang mengasyikan.

Jika Anda datang dengan rombongan yang cukup banyak, di sini tersedia gazebo besar yang bisa diisi belasan orang. Jika hanya satu keluarga, cukup menyewa gazebo kecil yang banyak berderet di pinggir pantai.

Atau, bisa juga tiduran di pinggir pantai dengan menyewa payung pantai dengan karpetnya. Harganya sekitar Rp10.000 hingga Rp25.000.

Di Pantai Sadranan juga terdapat penginapan yang terletak di atas bukit. Penginapan itu memiliki view lautan luas yang sangat indah. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Pantai Sadranan?

Editor : Vien Dimyati