Terpikat Keindahan Wanagiri Hidden Hills di Bali, Keindahannya Mirip Lukisan

Vien Dimyati ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 12:51 WIB
Terpikat Keindahan Wanagiri Hidden Hills di Bali, Keindahannya Mirip Lukisan

Pesona Wanagiri Hidden Hills di Bali. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bali punya objek wisata baru yang sedang hits dan tersembunyi. Namanya Wanagiri Hidden Hills. Lokasinya di Jalan Munduk-Wanagiri, Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Jaraknya sekitar 115 km dari kawasan wisata karangasem, 68 km dari kawasan wisata kintamani, dan 54 km dari kawasan wisata Gianyar.

Wanagiri Hidden Hills pertama kali booming melalui gambar, foto, dan videonya di media sosial. Tempat ini memiliki pesona keindahan yang luar biasa, membuat siapa pun yang melihatnya merasa kagum dan langsung jatuh cinta. Lukisan pemandangan alam yang cantik dengan background dataran tinggi pegunungan yang dibalut pepohonan hijau nan asri.

Berada di dataran tinggi pegunungan Buleleng, tempat wisata ini menawarkan eksotisme dan romantisme. Bagi Anda yang hobi selfie, bisa mengabadikan momen dengan berfoto dengan background bukit yang indah. Belum lagi, view Danau Buyan yang terlihat jelas dari puncak Wanagiri Hidden Hills. Danau ini memiliki air biru jernih dengan beberapa batu karang yang menjulang. Udara di sini juga masih terasa sejuk dan segar.

"Selamat pagi, mau mengajak kamu ngopi romantis di tepi Danau Buyan. Ayo dolan ke Wanagiri Hidden Hill, Bali. Tiket masuknya Rp5.000. Namun, jika ingin berfoto di setiap spot yang ada di Wanagiri Hidden Hills, kamu harus membayar tambahan Rp10.000. Tag dan ajak teman kamu dolan ke sini! Foto dolan dari @ewin_sitorus," tulis Instagram @ayodolan, Senin (12/8/2019).

Sebelum menjadi destinasi wisata buatan, Wanagiri Hidden Hills dikenal sebagai tempat paling angker di Bali. Kawasan ini masih berupa hutan dengan pepohonan yang lebat.

Lokasinya pernah dijadikan pembuangan mayat. Kini, kawasan wisata ini semakin ramai dikunjungi kawula muda, terutama yang hobi foto selfie. Banyak spot Instagramable di sini.

Wanagiri Hidden Hills memang menawarkan keindahan alam dan spot foto kekinian. Spot foto yang paling populer adalah anjungan berbentuk kapal. Anda dapat berfoto seperti pose populer dalam film Titanic. Berlatar belakang Danau Buyan, menambah artistik foto Anda. Tak jauh dari anjungan, terdapat ayunan yang diikat di pohon.

Ayunan ini menggantung tepat di atas danau. Ayunan ini cukup berbahaya. Namun Anda tak perlu khawatir, pengawas selalu siaga di dekat ayunan dan akan membantu Anda naik ke ayunan. Spot foto lainnya yang tak kalah instagenik adalah sarang burung, perahu kertas, bunga matahari, dan masih banyak lagi. Semua anjungan menghadap langsung ke Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang dikelilingi oleh hutan rindang.

Cara mudah menuju lokasi wisata ini melalui kawasan Bedugul. Setelah itu melewati Danau Beratan hingga ke puncak, kemudian belok ke kiri menuju Desa Gobleg. Dari sini, Anda cukup mengikuti jalan sekitar satu kilometer untuk tiba di objek wisata. Jika hendak berkunjung ke Wanagiri Hidden Hills Buleleng, sebaiknya memilih hari dengan cuaca cerah. Sebab jika cuaca kurang mendukung, lokasi wisata akan diselimuti kabut.


Editor : Tuty Ocktaviany