Tiba di Bandara Silangit, Sandiaga Uno Nikmati Sedapnya Mi Gomak

Ferdi Rantung · Jumat, 19 Februari 2021 - 15:20:00 WIB
Tiba di Bandara Silangit, Sandiaga Uno Nikmati Sedapnya Mi Gomak
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mengunjungi Danau Toba, Jumat (19/2/2020). (Foto: Antara/Donny)

TAPANULI UTARA, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali mengunjungi Danau Toba, Sumatera Utara. Tiba di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sandi sempat menikmati kuliner khas, mi gomak.

Sandi bersama rombongan singgah di salah satu kafe. Mi gomak dipilih karena merupakan kuliner khas Sumatera Utara yang terkenal lezat. Selain itu, kuliner ini juga memiliki dampak ekonomi.

“Mencoba mi gomak, ikon kuliner khas Sumatera Utara yang telah dimanfaatkan oleh masyarakatnya untuk membuka lapangan kerja,” kata Sandi, Jumat (19/2/2021). 

Menparekraf menuturkan, mi gomak ini berasal dari bahasa Batak Toba, yaitu gomak, yang artinya mengambil dengan tangan. Sandi tampak begitu menikmati sarapan bersama rombongan. Turut hadir bersama Sandi antara lain anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan.

Kedatangan ke Danau Toba merupakan kunjungan kesekian kalinya dilakukan pada destinasi super prioritas ini. Pada kunjungan sebelumnya, Sandi mengaku menemukan spot menarik untuk menikmati panorama Danau Toba.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: