Tips Menjelajahi Pulau Padar, Indah Bisa Lihat Sunset hingga Sabana

Wilda Fajriah ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 15:41:00 WIB
Tips Menjelajahi Pulau Padar, Indah Bisa Lihat Sunset hingga Sabana
Keindahan Pulau Padar (Foto: Instagram@meelement)

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam yang ada di Pulau Padar, Nusa Tengara Timur (NTT) selalu saja membuat wisatawan takjub. Sebab, di sini terdapat banyak objek wisata eksotis yang membuat wisatawan betah untuk berlama-lama liburan.

Pulau Padar merupakan salah satu pulau terbaik di jajaran Kawasan Taman Nasional Komodo yang semakin hari populer karena keindahannya. Pulau Padar merupakan pulau terbesar nomor 3 di Kawasan Taman Nasional Komodo.

Topografi pulau ini terjal dengan gunung-gunung vulkanik dalam laut yang curam dan bukit-bukit berhadapan dengan teluk laut yang dalam. Padar memiliki iklim kering dengan semak-semak dan pepohonan padang rumput menutupi pulau, menciptakan kondisi bukit sabana yang indah.

Pulau Padar yang terletak di Labuan Bajo ini memiliki empat teluk yang dalam dan pasir pantai dengan berbagai warna. Kebanyakan adalah pasir pantai berwarna putih.

Selain itu, ada pasir pantai dengan warna abu-abu dan merah muda. Laut di sekitar pulau ini memiliki beberapa tempat yang populer untuk scuba diving dan snorkeling. Tentunya cocok untuk anak laut.

Untuk menuju ke sana, Anda akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam dari Labuan Bajo menuju tempat ini. Perjalanan yang paling sering dilakukan adalah menggunakan perahu boat karena lebih cepat dan lebih nyaman.

Tiket masuk Pulau Padar jadi satu dengan tiket masuk TNK (Taman nasional komodo) seperti Pulau Komodo dan Pulau Rinca, serta kegiatan snorkeling (long beach/pink beach/takamakasar) di kawasan TNK.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: