Tips Wisata Kuliner Seru dan Hemat dengan Aplikasi MotionPay

Siska Permata Sari ยท Kamis, 14 Juli 2022 - 11:59:00 WIB
Tips Wisata Kuliner Seru dan Hemat dengan Aplikasi MotionPay
Tips wisata kuliner seru (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, makanan tidak hanya sebagai sumber energi, tetapi menjadi sesuatu yang diburu masyarakat karena kenikmatannya. Tidak jarang masyarakat mengunjungi daerah tertentu hanya untuk mencicipi aneka makanan yang menjadi kuliner khas daerah tersebut. 

Dengan semakin mudahnya akses informasi terhadap makanan yang sedang viral di media sosial, wisata kuliner tidak lagi menjadi hal yang asing untuk dilakukan.

“Tidak sedikit masyarakat yang menggemari kuliner, bahkan berburu kuliner hingga keluar kota karena biasanya budaya di masing-masing daerah akan mempengaruhi cita rasa kuliner di daerah tersebut. Agar wisata kuliner Anda praktis dan hemat, MotionPay menawarkan kemudahan transaksi dan promo menarik dengan bonus berupa MotionPoints,” ujar Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo.

Berikut ini adalah 3 tips dari MotionPay agar wisata kuliner Anda semakin praktis dan hemat:

1. Siapkan Anggaran dan Susun Daftar Kuliner

Sebelum melakukan perjalanan, Anda perlu membuat rencana dan menetapkan anggaran agar tidak mengganggu keuangan. Anda dapat menyusun terlebih dahulu daftar kuliner yang merupakan makanan khas daerah yang ingin dituju. Anda juga dapat melakukan riset mengenai makanan tersebut, mulai dari penilaian masyarakat yang pernah mencobanya, lokasi, hingga harga makanan. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah dalam mengatur alur perjalanan kuliner, serta mengantisipasi pengeluaran. 

Agar wisata kuliner tidak melebihi anggaran, Anda bisa langsung memisahkan dana tersebut ke dalam aplikasi MotionPay. Dengan MotionPay, Anda bisa melakukan pembayaran pada merchant menggunakan QRIS melalui smartphone  sehingga Anda tidak perlu repot membawa banyak uang tunai atau mencari ATM. Selain itu, Anda juga bisa melihat riwayat transaksi kuliner Anda melalui menu histori sebelum menuju ke lokasi kuliner Anda selanjutnya.

2. Bawa Air Minum

Pada saat berwisata kuliner, biasanya Anda akan berpindah-pindah lokasi untuk mencicip aneka ragam kuliner. Agar wisata kuliner semakin hemat, Anda bisa membawa air minum sendiri sehingga tidak perlu selalu memesan minuman di setiap lokasi kuliner, apalagi jika anggaran Anda terbatas. Penghematan kecil ini akan semakin terasa jika Anda berwisata kuliner bersama keluarga. Dengan membawa minum masing-masing, Anda bisa memfokuskan pengeluaran pada makanan khas di setiap lokasi.

3. Berburu Diskon

Selain mengatur anggaran kuliner, Anda juga dapat memanfaatkan promo atau diskon yang tersedia, baik dari merchant kuliner maupun dari penyedia payment gateway yang Anda gunakan, seperti dompet digital MotionPay. Selain penggunaan yang praktis, MotionPay juga masih menggelar promo berupa bonus MotionPoints di setiap pembayaran. Bonus MotionPoints tersebut dapat Anda gunakan untuk pembayaran atau transaksi berikutnya.

Kuliner jadi semakin praktis dan hemat dengan aplikasi MotionPay! Segera download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionPay #MNCFinancialServices

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda