Usai Covid-19 Asyik Menjelajahi Desa Pupuan Bali, Sawahnya Indah Berundak-undak

Vien Dimyati ยท Senin, 29 Juni 2020 - 16:03 WIB
Usai Covid-19 Asyik Menjelajahi Desa Pupuan Bali, Sawahnya Indah Berundak-undak

Wisata Desa Pupuan Bali (Foto : Instagram @pesonaid_travel)

JAKARTA, iNews.id - Menjelajahi Pulau Dewata Bali saat new normal menjadi pilihan tepat. Ada banyak destinasi menarik di Bali, mulai dari pantai, pura, pegunungan, danau, dan lainnya bisa memikat wisatawan.

Kali ini, jika tertarik menjelajahi Bali usai pandemi Covid-19, Anda bisa singgah ke Desa Pupuan di Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat ini menjadi alternatif bagi Anda yang merindukan suasana alam pedesaan yang natural.

Di desa ini, Anda dapat menemukan pemandangan sawah terasering. Bentuknya eksotis dan berundak. Bisa menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berswafoto.

Selain dapat menikmati hamparan persawahan hijau yang berundak, wisatawan dapat berburu matahari terbit. Suasananya indah, mirip dengan lukisan.

View this post on Instagram

A post shared by Pesona Indonesia (@pesonaid_travel) on

"Acara berburu mentari terbit jadi makin syahdu saat sinar keemasannya beradu dengan undak-undakan sawah yang dipenuhi padi menguning. Di Bali, enggak cuma pantai saja yang bisa Sobat Pesona hampiri untuk menikmati sinar matahari pagi. Bentangan sawah yang berada di Desa Pupuan, Bali yang berhasil ditangkap oleh lensa @wahego ini bisa bikin hati adem banget. Apalagi, kalau nanti kamu bisa melihat langsung ke sana, ya. Pasti seru banget! Tapi nanti ya, kalau sekarang #dirumahdulu aja, #jalanjalankemudian saat Indonesia dan dunia sudah pulih," tulis Instagram @pesonaid_travel, dikutip Senin (29/6/2020).

Desa Pupuan ini dikelilingi oleh dataran tinggi. Tidak heran udaranya terasa begitu sejuk. Jika selesai menikmati pemandangan sawah berundak, Anda bisa berkunjung ke Vihara Dharma Giri.

Keunikan dari vihara ini adalah terdapat Patung Buddha Tidur di Bali yang dibangun sangat megah. Belum banyak orang yang tahu tempat vihara ini, karena memang tujuan utama vihara ini dibangun untuk tempat ibadah umat Buddha.

Namun bagi Anda yang ingin datang hanya melihat-lihat vihara, masih diperbolehkan. Asalkan dapat menjaga ketenangan. Vihara ini merupakan tempat suci dan tempat umat Buddha melaksanakan ibadah.

Untuk menemukan vihara ini, dari pinggir Jalan Raya Pupuan, sudah dapat terlihat dengan jelas tulisan besar bertuliskan Wihara Dharma Giri. Bagaimana, tertarik menjelajahi Desa Pupuan yang eksotis karena sawah berundak?

Editor : Vien Dimyati