Viral Ditemukan Bekas Candi di Ladang Jagung, Dihuni Ular dan Muncul Benda Pusaka

Nur Afidah Zalfalia Sagit ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 20:03:00 WIB
Viral Ditemukan Bekas Candi di Ladang Jagung, Dihuni Ular dan Muncul Benda Pusaka
Bekas bangunan candi tersembunyi di Ladang Jagung (Foto: YouTube Kuno Brono)

JAKARTA, iNews.id - Peninggalan kerajaan zaman dulu selalu menarik untuk ditelusuri. Mulai dari bangungan candi, pusaka kuno, makam kuno, hingga benda-benda bersejarah memiliki keunikan tersendiri.

Apalagi saat ini kerap ditemukan beberapa peninggalan Kerajaan Majapahit yang membuat masyarakat penasaran. Salah satunya, peninggalan batuan kuno yang diduga candi. Uniknya, di kawasan ini juga kerap ditemukan pusaka kuno.

Batuan kuno ini ditemukan di tanah ladang jagung. Letaknya di Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Lantas, seperti apa penampakan peninggalan Kerajaan Majapahit tersebut? Berikut ulasannya dirangkum melalui Channel YouTube Kuno Brono, Kamis (13/1/2022).

Dalam tayangan tersebut, salah satu warga bernama Ahmad memberikan kesaksian jika di tempat ini juga kerap muncul benda-benda pusaka.

Tidak hanya benda pusaka, di sini juga kerap muncul ular, hingga potongan batu bata kuno yang dipercaya warga bisa menyembuhkan gatal-gatal.

"Iya, memang saya sendiri yang membuktikan, biduran saya sembuh. Tapi kita jangan percaya dengan benda ini, percaya sama Tuhan," berdasarkan keterangan Pak Ahmad, salah satu warga di sini.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: