Viral, Pemuda dengan Logat Ngapak Ungkap Suasana Perkampungan di Korea Selatan

Ahmad Haidir ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 15:51:00 WIB
Viral, Pemuda dengan Logat Ngapak Ungkap Suasana Perkampungan di Korea Selatan
Suasana perkampungan Korea Selatan (Foto: TikTok calonsajangnim)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal dengan Korea Selatan. Negara yang terkenal dengan K-Drama, K-Pop, hingga makanan lezatnya ini selalu menarik untuk dibahas oleh netizen.

Namun, apakah Anda pernah membayangkan hidup di Korea Selatan? Mungkin sebagian orang akan berpikiran mengenai hiruk pikuk serta romansa kehidupan modern seperti yang digambarkan melalui K-Drama.

Selain itu sebagai negara maju, sebagian orang lainnya mungkin juga bertanya-tanya apakah ada perkampungan di Korea Selatan dan bagaimana kondisinya?

Menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, sosok pemuda yang mengaku telah tinggal selama 3,5 tahun di Korea Selatan melaporkan hal yang jauh berbeda dengan apa yang mungkin dipikirkan oleh banyak orang, yaitu mengenai suasana hidup di Korea Selatan khususnya di perkampungannya.

Menariknya, pemuda yang diketahui bernama Triantoro Widodo tersebut menjelaskan kehidupan dan suasana perkampungan di Korea Selatan dengan menggunakan logat medok khas budaya ngapak melalui akun TikTok @calonsajangnim yang diunggah pada Minggu (6/6/2021).

Video diawali dengan sosoknya yang berkata, “Lapor ndan, ini nyong (re : aku) mau berbagi informasi mengenai dunia perkampungan di Korea Selatan”.

Selanjutnya, dia juga menjawab pertanyaan mengenai apakah di Korea Selatan ada kampung atau tidak.

“Jadi di Korea Selatan ada kampung apa ngga sik? Ada ndan! Inyong uripe malah nang pelosok ki ndan, temenan kik! Bisa didelong sendiri ini pelosok Korea Selatan kayak ngapa. Ini kayak gini ndan pelosok e ndan,” ujarnya sambil memperlihatkan suasana sekitar tempat dia tinggal.

Selanjutnya, pemuda tersebut tampak menjelaskan, di perkampungan Korea Selatan jarak rumah tidak seperti di Indonesia yang berdekatan. Jarak rumah di sana berjauhan antara satu sama lain. Intinya tidak ada perumahan seperti di Indonesia.

“Jadi di Korea Selatan itu rumahe jarak e adoh-adoh ndan. Jadi misel, kana nang kana nang mburi kae rumah (sambil menunjuk salah satu rumah), mengko nang kana nang kana maning umahe. Kayak gitu pokoke ndan," kata dia.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: