Wamenparekraf Apresiasi Kerja Keras Tenaga Kesehatan Tangani Pandemi Covid-19 

Dimas Andhika Fikri · Selasa, 06 April 2021 - 22:53:00 WIB
Wamenparekraf Apresiasi Kerja Keras Tenaga Kesehatan Tangani Pandemi Covid-19 
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kerja keras para tenaga kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19. (Foto: Kemenparekraf) 

BOGOR, iNews.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kerja keras para tenaga kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19. Ini disampaikannya dalam kegiatan "Perjalanan Wisata Apresiasi Kemenparekraf kepada Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta" di Taman Safari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021). 

Angela mengatakan pihaknya menggelar acara khusus sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi Kemenparekraf atas kerja keras para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. 

"Saya tahu acara ini hanya hal yang kecil tapi tujuan kami menggelar acara ini adalah ingin memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada rekan-rekan tenaga kesehatan," kata Angela. 

Dia mengungkapkan, dirinya banyak mendengar cerita rekannya yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat pada 2020 adalah tahun yang sangat berat. 

"Terlebih, rekan-rekan tenaga kesehatan bekerja dengan risiko yang tinggi dengan taruhan nyawa. Kami atas nama Kemenparekraf betul-betul mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami terhadap rekan-rekan sekalian," ujar Angela. 

Dia berharap, acara ini dapat membangkitkan semangat para tenaga kesehatan untuk terus bekerja keras menangani pandemi Covid-19. Selain itu, dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Taman Safari Indonesia yang telah bersedia menerima para tenaga kesehatan untuk berwisata. 

"Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Taman Safari yang sudah memberikan panduan-panduan kepada kami dan menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). Saya berharap teman-teman (nakes) bisa menikmati berbagai atraksi yang ada dan mendapat hiburan tersendiri," ujar Angela. 

Sementara itu, Direktur Utama Taman Safari Indonesia, Jansen Manansang, menyambut baik kedatangan para nakes yang berasal dari lima rumah sakit yang berbeda di Jakarta. "Selamat datang di Taman Safari, di Istana Panda, selamat menikmati," kata Jansen. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2