Wisata ala Pedesaan di Bogor, Asyiknya ke Bukit Wangun Bisa Lihat Gunung Pangrango

Vien Dimyati ยท Senin, 13 Januari 2020 - 10:18 WIB
Wisata ala Pedesaan di Bogor, Asyiknya ke Bukit Wangun Bisa Lihat Gunung Pangrango

Keindahan Bukit Wangun (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Panorama keindahan Kota Bogor selalu membuat siapa saja terpikat. Pegunungan, air terjun, hingga kulinernya memiliki keunikan tersendiri.

Terutama jika Anda singgah ke Bukit Wangun. Berwisata ke sini, Anda seolah sedang berada di pedesaan.

Suasananya sejuk. Dari Bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah. Di sisi timur terlihat Gunung Gede dan Pangrango, sedangkan di sisi selatan Puncak Gunung Salak berdiri gagahnya. Dari atas bukit, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bogor.

"Sunset di Bukit Wangun. Spot terbaik di Bogor untuk berburu panorama sunrise dan sunset yang eksotis. Boleh dicoba untuk pemburu sunrise dan sunset! Photo By : @dea.kariza," tulis Instagram @bogorkotahijau, dikutip Senin (13/1/2020).

Bukit Wangun adalah salah satu bukit kece di selatan Kota Bogor. Ada banyak spot foto keren di sini. Di sini terdapat sebidang tanah luas yang dipenuhi oleh ilalang liar. Di sisi kanan jalan dari pintu masuk, lereng bukitnya ditumbuhi oleh tanaman pertanian.

Meskipun hanya sebidang tanah tak terurus, tempat ini bukanlah bukit biasa. Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dari atas bukit. Tempat ini memang salah satu spot menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam di Kota Bogor.

Bukit Wangun kerap didatangi sejumlah muda-mudi untuk sekadar nongkrong atau berswafoto. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan ditemani hembusan angin yang menyegarkan. Selain padang ilalang, di sekeliling bukit terdapat hamparan perkebunan warga.

Di atas bukit ini ada satu Gazebo yang bisa menampung hingga 20 orang. Ada pula beberapa saung di setiap pesawahan Ilalang. Berkunjung ke Bukit Wangun tidak dikenakan biaya apa pun. Karena tidak ada yang mengelola.

Memiliki spot foto yang instagenik, Bukit Wangun cocok dijadikan lokasi foto-foto. Fotografer dan video hunter akan dapat banyak ide di tempat ini. Lokasi ini juga kerap dijadikan foto prewedding.

Lokasi Bukit Wangun berada di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Perjalanan menuju Bukit Wangun memakan waktu sekitar 35 menit dari pusat Kota Bogor dengan mengendarai motor. Bagaimana, tertarik menikmati Kota Bogor dari Bukit Wangun?

Editor : Vien Dimyati