Wisata di Bandung saat Weekend, Asyiknya ke Curug Pelangi yang Instagramable

Vien Dimyati ยท Sabtu, 21 September 2019 - 13:47 WIB
Wisata di Bandung saat Weekend, Asyiknya ke Curug Pelangi yang Instagramable

Keindahan Curug Pelangi (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bandung menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan saat weekend tiba. Tak hanya menjadi surga belanja, Bandung juga memiliki keindahan alam memesona.

Salah satunya, wisata air terjun. Ada banyak objek wisata air terjun yang menawarkan sensasi yang berbeda-beda di Bandung. Tetapi, jika Anda ingin melihat air terjun Instagramable dengan pemandangan pelangi, datanglah ke Curug Cimahi.

Curug Cimahi atau yang akrab disebut Curug Pelangi ini merupakan tertinggi di Bandung. Ketinggiannya mencapai 87 meter. Curug ini diambil dari nama sungai yang mengalir. Alirannya berasal ari hulu Situ Lembang dan mengalir menuju Kota Cimahi.

Curug ini berada di ketinggian 1.050 mdpl, sehingga terasa sejuk dengan suhu mencapai 18-22 derajat celsius. Curug ini memiliki pemandangan pelangi karena mendapat sentuhan artistik dari pengelola. Dari belakang air terjun, dipasang lampu sorot berwarna-warni, mulai dari hijau, merah, ungu, kuning, orange, toska.

Karena sentuhan ini, tidak heran jika Curug Cimahi dijuluki air terjun pelangi. Tidak sedikit wisatawan yang datang untuk berswafoto dengan latar belakang air terjun pelangi.

"Hal apa yang paling kamu tunggu setelah hujan reda? Sebagian pasti menjawab pelangi. Tapi, di Curug Cimahi, Bandung, kita tak perlu menunggu hujan turun agar bisa melihat pelangi. Curug atau air terjun ini mendapat sentuhan artistik dari pengelola sehingga bisa memancarkan pelangi dari balik air terjunnya. Pemandangan inilah yang membuat Curug Cimahi kerap disebut Curug Pelangi. Kapan lagi bisa melihat pelangi dengan jarak dekat, kalau bukan di Curug Pelangi! Udaranya sejuk nan asri, pepohonan hijau memanjakan mata, aliran air terjun yang eksotis pun turut membuat kita bakal berdecak kagum. Apalagi curug ini termasuk sebagai salah satu air terjun tertinggi di Bandung dengan ketinggian sekitar 87 meter. Hal seru lainnya, kita bisa mengamati monyet-monyet liar yang suka muncul di sekitar Curug Pelangi. Hmm, hati-hati digodain!," tulis Instagram @pesonaid_travel, dikutip Sabtu (21/9/2019).

Berada di objek wisata ini, traveler tak hanya dapat menikmati keindahan Curug Pelangi. Tetapi, Anda juga dapat mengamati habitat monyet. Anda akan banyak menjumpai monyet-monyet liar.

Untuk masuk ke objek wisata ini, traveler hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp15.000. Tiket ini termasuk murah. Apalagi wisata alam yang satu ini memiliki keunikan tersendiri.

Curug Cimahi terletak di Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini, ada banyak rutenya. Salah satunya jalur Lembang-Paronpong. Anda hanya perlu menyusuri jalur hingga sampai terminal angkot Cisarua berjarak satu kilometer, hingga bertemu Dusun Bambu Bandung.


Editor : Vien Dimyati