Wisata Hutan Lord of The Rings di Banyuwangi, Eksotis dan Instagramable

Vien Dimyati ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 16:45 WIB
Wisata Hutan Lord of The Rings di Banyuwangi, Eksotis dan Instagramable

Wisata Hutan Lord of The Rings (Foto : Instagram @enakartika)

JAKARTA, iNews.id - Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi belakangan ini sedang berkembang. Ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari pantai hingga pegunungannya terlihat menarik.

Kali ini jika ingin mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda di Banyuwangi, cobalah untuk mengunjungi Hutan Trembesi Jawatan. Tidak seperti hutan pada umumnya.

"Tempat ini sedang hits di kalangan traveler karena memiliki keunikan. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang menyebut tempat ini mirip di dalam film Lord of The Rings," tulis Instagram @enakartika, dikutip Jumat (10/1/2020).

Hutan Trembesi Jawatan ini berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Nama sebenarnya adalah Jawatan Perhutani atau lebih dikenal Jawatan Benculuk. Hutan kecil ini hanya memiliki luas 3,8 hektare.

Keunikannya adalah memiliki pepohonan trembesi berukuran besar dan sudah berusia tua. Berjalan di bawah pohon-pohon trembesi, Anda akan merasakan seperti di luar negeri. Pepohonannya yang rimbun akan melindungi Anda dari terik matahari.

Hutan ini memang menjadi spot terbaik bagi traveler berswafoto. Pohon-pohonnya tersusun rapi dan rumputnya memiliki kualitas terbaik.

Keunikan lainnya dari Hutan Trembesi Jawatan ini adalah banyaknya kelelawar. Hewan pemakan biji-bijian dan buah ini tinggal di bangunan lama Jawatan, di mana dulu merupakan bekas bengkel kereta api.

Tak hanya pepohonan eksotis yang dapat Anda lihat di sini. Anda juga akan menemukan stasiun kereta api tua (Sepur Klutuk), yang merupakan sisa-sisa kereta di kawasan Sraten, Srono, dan Rojojampi. Tempat ini juga kerap dijadikan spot Instagramable bagi traveler milenial.


Editor : Vien Dimyati