Wisata Instagramable di Bekasi, Ada Dermaga Hati Sungai Jingkem Tersembunyi di Hutan Mangrove

Vien Dimyati ยท Senin, 02 Desember 2019 - 16:49 WIB
Wisata Instagramable di Bekasi, Ada Dermaga Hati Sungai Jingkem Tersembunyi di Hutan Mangrove

Wisata Instagramable di Bekasi (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bekasi memang terkenal sebagai kota industri. Tetapi, siapa sangka. Di balik keramaiannya, terdapat objek wisata Instagramable yang bisa memikat wisatawan untuk datang.

Ya, tempat tersebut berada di Kampung Sembilang, Desa Samudera, Kecamatan Tarumajaya. Di sini terdapat sungai yang bernama Jingkem. Tersembunyi di antara hutan mangrive.

Menariknya, ketika berwisata ke sungai ini, Anda dapat menemukan objek wisata Instagramable berupa dermaga hati. Meski sederhana, dermaga ini populer di kalangan wisatawan.

 

"Keindahan matahari menembus celah-celah lebatnya hutan mangrove di bibir pantai Sungai Jingkem. Terletak di kampung sembilangan, Desa Samudera jaya kecamatan Tarumajaya, kabupaten Bekasi. Foto dolan dari @alivikry. Dermaga Hati Sunge Jingkem, Bekasi," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Senin (2/12/2019).

Sungai Jingkem merupakan objek wisata baru yang menawarkan berbagai macam atraksi. Atraksi paling populer dilakukan wisatawan adalah menaiki sepeda di atas air. Sepeda air tersebut memiliki dua pelampung yang terbuat dari tiga batang pipa paralon.

Jadi, ketika traveler mengayuhnya di atas air tidak akan tenggelam. Tidak hanya ada atraksi mengayuh sepeda saja. Di sini, juga ada dermaga yang berbentuk love dan jembatan kayu berwarna-warni mirip pelangi, ayunan sleko, hingga menara kasih. Dermaga dan jembatan ini menjadi spot populer untuk berswafoto.

Untuk mencapai objek wisata ini, traveler dapat mengaksesnya melalui jalur laut dan darat. Jalur laut wisatawan bisa mulai dari Jembatan Cinta sedangkan jalur darat, wisatawan bisa melalui akses Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, tepatnya di Jalan Pertamina Kampung Buni Baru.

Setelah puas berwisata di dermaga hati, traveler juga bisa membeli oleh-oleh manisan rumput laut yang lezat. Bagaimana, tertarik menikmati hutan mangrove di tengah kota?


Editor : Vien Dimyati