Wisata Instagramable Kebun Teh Pagilaran di Batang, Unik Ada Bangunan Kuno Eropa

Vien Dimyati ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 11:01 WIB
Wisata Instagramable Kebun Teh Pagilaran di Batang, Unik Ada Bangunan Kuno Eropa

Wisata perkebunan teh Pagilaran (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Objek wisata kebun teh ini sedang hits di kalangan traveler Milenial. Letaknya berada di kawasan Batang, Jawa Tengah.

Meski berupa kebun teh, tempat ini difasilitasi dengan berbagai spot foto Instagramable. Pemandangannya hijau dan asri.

Berada di ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl, membuat objek wisata ini terasa sejuk. Suhu rata-rata di siang hari yaitu 15-21 derajat celcius. Di malam hari, suhu turun di kisaran angka 15-18 derajat celcius.

Tempat ini cocok bagi Anda yang menginginkan wisata ala Pedesaan. Berada di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau. Hijaunya kebun teh yang membentang menjadi penyejuk mata.

 

"Selamat pagi guys. Ini dia perkebunan teh yang lagi hits di kawasan Batang, Jawa Tengah. Kebun Teh Pagilaran ini sudah terkenal hingga mancanegara karena kualitas tehnya yang premium. Setiap tahunnya kebun ini menghasilkan tidak kurang dari 8.000 ton teh, dan 80% diekspor ke lebih dari 8 negara dunia, di Asia, Eropa, dan Amerika. Kebun Teh Pagilaran, Blado, Batang, Jawa Tengah," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Selasa (14/1/2020).

Keseruan berwisata di kebun teh ini, Anda bisa mengunjungi dermaga cinta. Ini merupakan salah satu spot yang diburu para pengunjung. Di sini, terdapat jembatan yang menjorok ke arah danau. Jembatan ini dicat berwarna merah dan kuning dan terlihat menarik.

Di ujung jembatan, terdapat bingkai berbentuk hati. Ukurannya besar, dan lebih tinggi dari tinggi orang dewasa. Di sini, pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang danau. Tidak perlu khawatir jatuh ke danau, karena kanan kiri jembatan terdapat pegangan.

Ditambah lagi, ujung jembatan juga ditutup dengan pagar. Jadi, pengunjung yang berfoto tetap aman. Tidak hanya dapat menjumpai berbagai spot Instagramable. Di sini juga terdapat peninggalan zaman kolonial yang masih terawat dengan baik.

Di antaranya, seperti bangunan Pabrik bergaya arsitektur khas Eropa, dan bekas kereta gantung yang dulunya pernah digunakan untuk menikmati keindahan alam Pagilaran oleh orang-orang Belanda.

Lokasi wisata Kebun Teh Pagilaran Batang berada di Kecamatan Blado yang letaknya paling selatan dari Kabupaten Batang. Anda bisa menuju ke kawasan wisata ini menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar satu jam dari pusat kota Batang.

Jika sudah sampai, Anda hanya perlu membayar tiket masuk ke Kebun Teh Pagilaran sebesar Rp10 ribu per dua orang atau satu motor. Anda dapat menelusuri semua wahana yang ada di Kebun Teh Pagilaran bila sudah membayar tiket masuk.

Di kawasan wisata ini Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan kebun teh yang indah dan memesona, tapi juga melihat langsung proses pengolahan tekndi pabriknya langsung. Bagaimana, tertarik menjajal wisata di perkebunan teh?

Editor : Vien Dimyati