Wisata Kolam Renang di Villa Pasir Bungur Bandung, Suasananya seperti Pedesaan di Bali

Vien Dimyati ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 10:21 WIB
Wisata Kolam Renang di Villa Pasir Bungur Bandung, Suasananya seperti Pedesaan di Bali

Keseruan wisata di kolam renang Villa Ciapus (Foto : Instagram@ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Liburan akhir pekan ingin menikmati suasana persawahan ala Pulau Dewata? Kali ini tidak harus jauh-jauh ke Bali. Cukup mengunjungi Bandung.

Bandung juga memiliki destinasi menarik yang menawarkan keindahan alam persawahan terasering. Bahkan, wisatawan bisa berenang sambil menikmati hijaunya sawah.

Objek wisata tersebut bernama Kolam Renang Villa Pasir Bungur atau Villa Jeep Pasir Bungur. Destinasi ini merupakan tempat rekreasi terbaru bersama keluarga. Di sini terdapat kolam renang unik dengan pemandangan sawah. Tidak sedikit yang datang ke sini merasakan sedang berada di terasering Ubud Bali.

"Bandung serasa Bali hanya di villa pasir bungur Ciapus, Banjaran. Bagi yang mau ke sana cek gmaps-nya Ciapus Banjaran aja karena tempatnya ga ada di gmaps. Terus kalau udah sampai di Ciapusnya masuk ke dalam nanti banyak petunjuk arah juga. Harganya sangat murah hanya bayar 10k/orang dan parkir motor 2k dan mobil 5k, harga sewa bebek 30k/jam, fasilitas kamar mandi besar dan bersih pastinya, mushola nyaman, tempat makannya ala cafe, jangan lupa nyobain ke sana ya guys," tulis Instagram @ayodolan dikutip Kamis (27/2/2020).

Tidak hanya itu saja, suasana alam sekitar yang masih hijau membuat tempat ini terlihat asri alami dan sejuk. Udaranya juga masih fresh khas pedesaan.

Kolam renang ini tidak hanya terlihat unik dan cantik. Karena posisinya berada di tepi sawah, tempat ini juga kerap dijadikan spot untuk berswafoto.

Banyak yang mengatakan tempat wisata ini mirip dengan Bali. Terasering persawahan terlihat hijau.

Terdapat dua jenis kolam renang di Villa Jeep Pasir Bungur Ciapus, yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak. Untuk kolam renang anak lokasinya berada di sebelah barat villa dengan kedalaman air kolam sekitar 50 cm.

Sementara untuk Kolam Renang Dewasa di Villa Pasir Bungur ini berada di sebelah timur villa dengan kedalaman air 1 meter (utara) 1.5 meter (selatan).

Setelah lelah beraktivitas renang, Anda bisa duduk-duduk santai sambil makan atau berteduh di saung yang ada di sekitar kolam renang. Fasilitas gazebo ini bisa disewa dengan harga sekitar Rp10.000.

Bagi Anda yang ingin masuk dan berenang di sini, maka setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp15.000 per orang. Bila ingin menyewa ban pelampung cukup membayar Rp30.000.

Bagi Anda yang membawa anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak perlu khawatir karena tidak dipungut biaya alias gratis. Kolam renang Villa Ciapus ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 19.00 WIB.

Secara administratif lokasi wisata Bandung ini berada di Ciapus, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat. Dari arah Kota Bandung, dari keluar pintu tol Buah Batu menuju ke Bojongsoang – Baleendah – Banjaran – Ciapus – Mekarjaya – Pasir Bungur.

Bagi wisatawan asal Jakarta yang mau langsung ke sini, anda bisa keluar dari tol soroja – soreang – Banjaran – lokasi. Bagaimana tertarik bermain di kolam renang ala pedesaaan di Bali?


Editor : Vien Dimyati