Wisata Yogya, Asyiknya ke Pantai Cemara Sewu Ada Lorong Pepohonan Instagramable

Vien Dimyati ยท Senin, 09 September 2019 - 12:22 WIB
Wisata Yogya, Asyiknya ke Pantai Cemara Sewu Ada Lorong Pepohonan Instagramable

Keindahan Pantai Cemara Sewu Yogyakarta (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pantai yang terletak di Bantul, DI Yogyakarta ini memang belum terlalu populer seperti pantai yang ada di Bali dan Lombok. Tetapi, jika Anda jelajahi lebih dalam, ternyata pantai ini terlihat menawan. Namanya Pantai Cemara Sewu.

Seseuai dengan namanya Cemara Sewu, pantai ini memang dipenuhi dengan pohon cemara. Bahkan, di beberapa tempat ada pohon cemara yang berjajar membentuk lorong. Ini kerap digunakan milenial untuk berswafoto.

"Sesuai dengan namanya, pantai ini menjadi unik dan lain dengan pantai sederetannya, dikarenakan adanya jajaran cemara udang di sepanjang jalan masuk menuju ke pantai. Deretan pohon cemara udang ini seakan seperti pagar yang menunjukkan jalan bagi Visitors menuju ke tepian pantai. Ranting dan dahan pohon cemara yang saling bertautan menciptakan semacam lorong yang berujung pada pemandangan laut selatan yang romantis, Loh!," tulis Instagram @visitjogja, dikutip Senin (9/9/2019).

Selain berfoto di lorong pepohonan cemara, Anda juga bisa berswafoto di jembatan. Jembatan ini jadi spot foto Instagramable. Berada di jembatan ini, seolah Anda sedang berada di pintu gerbang.

Area pantai ini juga dikenal dengan kebersihannya, sehingga ketika foto di tempat ini Anda seperti berada di pulau pribadi yang tenang, bersih dan juga santai.

Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini selain melihat-lihat pemandangan adalah bermain air. Namun, yang paling sering menjadi favorit adalah menikmati kesejukan di tengah pepohonan cemara dengan berbagai spot foto.

Untuk memasuki obJek wisata ini, para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per orang. Selain itu adalah biaya parkir yang berkisar antara Rp3.000 hingga Rp5.000.

Pantai Cemara Sewu ini berada di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Lokasi pantai Cemara Sewu ini masih satu wilayah dengan Pantai Parangtritis dan juga Pantai Parangkusumo.

Rute yang bisa ditempuh dari Kota Yogyakarta adalah ke arah selatan melalui Jalan Parangtritis. Dengan mengikuti Jalan Parangtritis Anda akan sampai di sederetan pantai mulai dari Parangtritis, Parangkusumo dan Cemara Sewu.

Dengan jarak tempuh sekitar 34 kilometer, perjalanan menuju lokasi akan memakan waktu kurang lebih sekitar satu jam tergantung kondisi jalan. Bagaimana, tertarik wisata ke Yogyakarta dan mengunjungi Pantai Cemara Sewu?


Editor : Vien Dimyati