Wisatawan dari Bali Terkonfirmasi Omicron, Sandiaga Uno Ungkap Hal Ini

Muhammad Sukardi · Senin, 03 Januari 2022 - 15:04:00 WIB
Wisatawan dari Bali Terkonfirmasi Omicron, Sandiaga Uno Ungkap Hal Ini
Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi kasus wisatawan terkonfirmasi varian Covid-19 Omicron (Foto: kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Kasus Covid-19 Omicron di Indonesia mengalami peningkatan. Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukkan, total ada 152 kasus Omicron di Indonesia. Ada penambahan 16 dibandingkan sebelumnya pada 1 Januari 2022 sebanyak 136 kasus

Belum lama ini juga ditemukan dua kasus Omicron wisatawan Surabaya yang baru bepergian dari Bali. Menanggapi hal tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyakini kasus tersebut tidak akan mencoreng citra pariwisata Bali.

"Kami menerima laporan ini dan menurut kami kasus ini tidak akan memberikan citra buruk ke Bali," ujar Menteri Sandiaga Uno, dalam Weekly Press Briefing di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Senin (3/1/2022).

Justru, kata Menparekraf, dengan penanganan yang cepat dan tepat, kasus ini malah harusnya mendapat apresiasi. Karena membuktikan penanganan kasus Omicron di Indonesia sangat sigap.

Kasus Omicron Surabaya ini dilaporkan pertama kali oleh Kementerian Kesehatan. Ada dua kasus, dikategorikan sebagai kasus Omicron transmisi lokal.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: