3 Objek Wisata Parepare yang Hits Dikunjungi Traveler, Ada Pantai Mattirotasi

Vien Dimyati ยท Kamis, 12 September 2019 - 19:19 WIB
3 Objek Wisata Parepare yang Hits Dikunjungi Traveler, Ada Pantai Mattirotasi

Pantai Mattirotasi di Parepare jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Destinasi wisata di Parepare tidak hanya Monumen Cinta Habibie Ainun saja. Ada berbagai objek wisata memesona lain yang bisa dieksplor.

Kota kelahiran Presiden ketiga RI ini memang belum terlalu populer. Tetapi ada banyak tempat menarik untuk dijelajahi. Seperti diketahui, Parepare merupakan kota kecil yang indah dan cantik di Provinsi Sulawesi Selatan, setelah Palopo dan Makassar.

Jika tertarik menjelajahi Parepare sebagai tujuan destinasi wisata, deretan destinasi ini bisa menjadi rekomendasi. Ingin tahu di mana saja destinasi menarik yang bisa dikunjungi saat ke Parepare? Berikut ulasan yang dirangkum iNews.id, Kamis (12/9/2019).

River Ladoma

River Ladoma adalah objek wisata yang memanfaatkan keindahan dan bentang alam Sungai Ladoma sebagai daya tarik wisata. River Ladoma terletak di Kecamatan Bacukiki. Di sini terdapat fasilitas pemancingan, gazebo, motor ATV, arena soft-gun, trekking dan flying fox. Anda bisa menikmati kesegaran Sungai Ladoma dengan berendam kaki maupun mandi. Sungai Ladoma memiliki batu-batu andesit berukuran besar berbentuk bulat dan lonjong.

Pantai Mattirotasi


Pantai yang terletak di Jalan Mattirotasi ini memiliki pemandangan lepas ke arah Teluk Parepare. Pantai ini memiliki beberapa gazebo, bangku taman, lintasan jogging, batu-batu andesit berukuran besar penahan abrasi, dan lapangan yang dimanfaatkan warga untuk berolahraga. Pantai Mattirotasi ramai dikunjungi warga Parepare pada Minggu untuk berolahraga dan bersantai.

Waterboom

Objek wisata Waterboom Parepare kini telah menjelma menjadi primadona bagi warga di kawasan Ajattappareng untuk mengisi liburan akhir pekan maupun liburan sekolah. Setiap akhir pekan, puluhan bus maupun mobil pribadi dari berbagai daerah di sekitar Parepare berjejal di kawasan ini.


Editor : Tuty Ocktaviany