3 Resep Jus Kaya Vitamin C yang Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Siska Permata Sari · Senin, 23 November 2020 - 17:12:00 WIB
3 Resep Jus Kaya Vitamin C yang Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Pepaya memberikan manfaat baik buat kesehatan. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah masa pandemi Covid-19, hal yang paling penting adalah menjaga tubuh tetap sehat. Selain menerapkan protokol kesehatan, memiliki gaya hidup yang sehat dapat menambah proteksi diri dari virus atau bakteri penyebab penyakit.

Pasalnya, gaya hidup sehat disebut dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Di antaranya, mengonsumsi makanan-makanan sehat dan berolahraga.

Menerapkan gaya hidup sehat juga tidak melulu menyiksa dan membosankan. Anda bisa memulainya dengan cara yang seru, seperti membuat jus sehat alami yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Bingung mau bikin jus apa? Berikut ide resepnya seperti dirangkum dari Live Strong, Senin (23/11/2020).

1. Jus jeruk Bali, jahe, dan kunyit

Kita sudah tahu bahwa jeruk adalah buah yang kaya vitamin C, sehingga sangat berkontribusi dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dalam satu buah jeruk Bali terdapat kandungan vitamin C sebesar 85 persen dari kebutuhan harian Anda.

Agar rasanya lebih kaya, Anda dapat mencampurkan jahe dan kunyit yang sama-sama mempunyai manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Jus pepaya, yogurt dan peppermint

Anda ingin bereksperimen dengan rasa jus yang unik sekaligus dapat memberi manfaat kesehatan untuk Anda? Cobalah mencampurkan potongan buah pepaya, yogurt, peppermint, jeruk nipis, dan madu. Paduan ini menghasilkan jus tropis yang enak, segar, dan menyehatkan.

Pasalnya, pepaya merupakan sumber vitamin C untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Ini juga didukung dengan paduan bahan lainnya yang menyehatkan serta tanpa pemanis buatan.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2