3 Tempat Kuliner Enak di Yogyakarta, Bisa Dikunjungi Usai Pandemi Covid-19

Vien Dimyati ยท Kamis, 16 April 2020 - 09:47 WIB
3 Tempat Kuliner Enak di Yogyakarta, Bisa Dikunjungi Usai Pandemi Covid-19

Tempat kuliner enak di Yogyakarta (Foto : Instagram@borzoihandy)

JAKARTA, iNews.id - Yogyakarta selalu menjadi destinasi terpopuler yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya memiliki objek wisata yang menarik.

Ketika wisata ke Yogyakarta, kelezatan kulinernya akan membuat Anda selalu ingin kembali.

Mulai dari gudeg, ayam goreng, hingga bakmi. Deretan menu ini akan membuat Anda betah berlama-lama di Yogyakarta. Beberapa tempat ini layak Anda kunjungi usai pandemi Covid-19.

Ingin tahu kuliner mana saja yang dapat dikunjungi ketika Anda sedang berkunjung ke Yogyakarta? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (16/4/2020).

Ayam Goreng Bu Hartin

Rumah makan ini dirintis pada 1978. Berada di Jalan Wates km2. Aksesnya mudah dijangkau, sehingga selalu ramai dikunjungi. Menu makanannya beragam, mulai dari ayam kampung bakar, bebek kremes, ikan bakar, ayam goreng, sop buntut, gurameh, oseng sayur dan masih banyak lagi.

Bila Anda ingin mencicipi makananan tradisional Indonesia, tidak ada salahnya mengunjungi restoran ini. Cita rasanya lezat, harganya pun terjangkau. Selain itu, Ayam Goreng Bu Hartin memiliki daya tarik suasananya yang nyaman dan luas. Pada Sabtu malam, Anda akan dimanjakan dengan live music. Ayam Goreng Bu Hartin buka setiap hari pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB.

Filosofi Kopi Jogja

Kedai kopi ini terletak di Jalan Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Diadaptasi dari buku dan film yang berjudul sama, tempat ngopi ini memiliki menu-menu pilihan, seperti kopi tiwus, kopi lestari, perfecto, espresso, cappuccino, caffe latte, macchiato, dan lainnya.

Ada pula menu selain kopi, seperti sandwich, waffle, pancake, french fries, lumpia, atau risoles. Harga menu-menunya berkisar Rp15.000 hingga Rp40.000. Tempatnya nyaman dengan suasana Jawa yang cukup kental. Bar dan beberapa meja ngopi ada di dalam Joglo. Di depan Joglo ada area ngopi terbuka. Pas sekali untuk menikmati kopi sore-sore.

Suasana bangunan joglo di kedai ini instagramable untuk Anda yang suka mengunggah foto di medsos. Kedai ini tidak menyediakan Wifi dan fasilitas listrik untuk charger. Alasannya, agar para pengunjung bisa lebih saling berinteraksi dibanding menggunakan gadget. Kedai kopi yang berdiri pada pertengahan 2017 ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB - 23.00. WIB.

Bakmi Jowo Mbah Gito

Di warung ini, Anda dapat merasakan nikmatnya bakmi godhok buatan keluarga Mbah Gito. Campuran mi kuning dan bihun dengan taburan ayam serta bawang goreng di atasnya akan menggugah selera Anda. Soal rasa, dijamin enak.

Warung Bakmi Jawa Mbah Gito memiliki desain interior yang unik. Hampir seluruh sudut dari bangunan dua lantai ini menggunakan kayu dengan hiasan tradisional. Tenang, bersih, dan higienis. Suasananya juga nyaman untuk makan bersama keluarga atau sahabat.

Tak hanya tempatnya yang nyentrik, hidangannya juga tak kalah menggugah selera. Sesuai namanya, bakmi godog menjadi menu andalannya. Setiap pesanan bakmi godog dimasak satu per satu menggunakan anglo tradisional.

Warung yang berdiri sejak Mei 2008 ini juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggiurkan, antara lain soto, rica-rica, dan nasi goreng. Berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede, Bakmi Jowo Mbah Gito menjadi salah satu tempat makan yang harus dikunjungi saat berada di Yogyakarta.

Editor : Vien Dimyati