4 Makanan Ini Jangan Simpan di Freezer, Tekstur Rusak dan Rasa Akan Berubah

Okezone ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 19:30 WIB
4 Makanan Ini Jangan Simpan di Freezer, Tekstur Rusak dan Rasa Akan Berubah

Memilih makanan yang bisa disimpan di freezer (Foto : Frepik)

JAKARTA, iNews.id - Menyimpan makanan beku di kulkas menjadi pilihan tepat di tengah pandemi Covid-19. Tetapi, tidak semua makanan bisa disimpan. Alasannya bisa mengurangi vitamin hingga tekstur berubah.

Sebelum menyimpan frozen food di kulkas, sebaiknya Anda memerhatikan jenis makanan tersebut.

Ingin tahu makanan apa saja yang baik disimpan di freezer dan tidak? Berikut ulasannya dikutip melalui NDTV, Sabtu (20/6/2020).

Produk susu

Produk susu adalah makanan yang banyak digemari. Namun, jangan dengarkan jika ada saran membekukan sekarton susu agar lebih awet. Karena ketika Anda akan mengeluarkan dan berusaha mencairkannya, susu akan berubah menjadi kental.

Demikian juga keju akan menjadi rapuh. Produk olahan berbahan dasar susu, keju, dan telur tidak boleh disimpan dalam freezer.

Frozen food yang digoreng

Sebagian dari Anda pasti menyimpan stok kentang goreng, dan nugget karena renyah dan enak. Kalau selama ini Anda menyimpan di dalam freezer ternyata salah! Justru kalau terlalu beku aneka frozen food yang digoreng itu bisa tidak lagi renyah

Mi

Ingin membuat mi saat di rumah saja? Dimasak atau tidak dimasak, mi dan pasta tidak akan enak jika disimpan di freezer. Meakanan ini menjadi lembek setelah tidak beku. Maka belilah mi secukupnya untuk dimasak sekali saja.

Saus tomat

Jangan pernah menyimpan saus tomat atau pasta tomat di dalam freezer karena rasanya tidak nikmat saat dimakan. Selain itu, saat saus ini tak lagi beku teksturnya juga akan berubah.

Editor : Vien Dimyati