4 Pantai Terindah di Beirut, Ada Spot Terbaik Melihat Sunset

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:10 WIB
4 Pantai Terindah di Beirut, Ada Spot Terbaik Melihat Sunset

Pantai terindah di Beirut (Foto : Intagram @emskithenomad)

JAKARTA, iNews.id - Ledakan besar terjadi di dekat Pelabuhan Beirut, Lebanon, Selasa 4 Agustus 2020 waktu setempat. Akibat ledakan tersebut, puluhan orang meninggal dunia dan ribuan orang lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian ini tentu tidak diinginkan banyak orang. Apalagi, Beirut memiliki sejumlah destinasi wisata pantai yang sayang jika tidak dikunjungi.

Jika tertarik mengetahui apa saja di mana saja pantai indah di Beirut yang bisa dijelajahi? Berikut ulasan rangkumannya, Rabu (5/8/2020).

1. Mediterania

Spot pantai Mediterania banyak dimanfaatkan pelancong untuk menyelam dan memancing. Hal ini lantaran air di pantai tersebut sangat jernih dan bersih sehingga ikan-ikan yang berenang terlihat jelas.

Selain menyelam dan memancing, di pantai Mediterania juga dijadikan lokasi melihat matahari terbenam (sunset).

2. Jbeil

Dikenal dengan nama Byblos, tempat wisata yang menjadi salah satu kota tertua di Timur Tengah ini terletak 40 km dari Beirut. Pengunjung bisa melihat reruntuhan istana Crusader, serta menyusuri pasar kuno yang jalannya masih sempit dengan pemandangan pantai-pantai di sebelah utara dan selatannya.

3. Pantai Corniche

Pantai Corniche sering dijadikan pengunjung untuk jalan-jalan sore, menikmati keindahan matahari terbenam. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seperti berseluncur, bersepeda, yoga, dan menceburkan diri ke laut untuk berenang di antara bebatuan.

4. Rouche Sea Rock

Rouche Sea Rock menjadi salah satu destinasi pantai yang sangat indah di kawasan Beirut. Sesuai namanya, pemandangan sekitar bibir pantai banyak batu-batu besar dan menjadi spot wisatawan bersandar saat menunggu matahari terbenam. Bahkan, penduduk setempat menyebutnya sebagai satu dari beberapa spot golden sunset terbaik di Lebanon.

Editor : Vien Dimyati