5 Makanan Terpopuler saat Lebaran, Selain Rendang Ada Kue Terenak di Dunia

Vien Dimyati ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 19:40 WIB
5 Makanan Terpopuler saat Lebaran, Selain Rendang Ada Kue Terenak di Dunia

Makanan terpopuler saat Lebaran (Foto : Wonderful Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak makanan lezat yang selalu tersaji di meja makan saat Lebaran. Deretan makanan tersebut sangat populer.

Mulai dari ketupat, rendang, hingga kue-kue kering. Masing-masing memiliki kelezatannya masing-masing.

Ingin tahu apa saja makanan terpopuler saat Lebaran? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Wonderful Indonesia, Sabtu (23/5/2020).

Rendang

Anda tentu sudah familiar makanan yang satu ini. Rendang Indonesia dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia. Makanan khas Minangkabau ini membutuhkan waktu setidaknya 4 jam untuk memasak dengan sempurna. Bahkan sampai 6 jam jika Anda benar-benar ingin memiliki tekstur kering.

Rendang biasanya dimasak dengan santan kental lain. Dikatakan, salah satu resep terbaik membuat rendang membutuhkan 3 kelapa utuh untuk 1 kilogram daging sapi. Proses memasak yang lama membuat hidangan Rendang bertahan selama berhari-hari. Rendang menjadi makanan terpopuler saat Lebaran.

Nastar

Kue Lebaran yang satu ini menjadi primadona saat Lebaran. Nastar memiliki isian selai nanas manis yang tertutupi oleh adonan lembut berwarna keemasan. Nastar terbuat dari tepung, gula, dan telur. Biasanya nastar memiliki bentuk bulat, oval, dan ukuran lain. Nastar menempati urutan teratas sebagai salah satu makanan terlaris selama Lebaran.

Kastangel

Selain nastar, kue kering ini juga populer. Kastangel merupakan perpaduan camilan Belanda-Indonesia, yang juga ditulis sebagai Kaasstengels, yang berarti cheese-fingers. Kue ini gurih dan menjadi camilan ringan yang cocok disantap bersamaan dengan minuman favorit.

Putri Salju

Dinamakan sebagai Putri Salju karena bubuk gula putih yang digunakan sebagai taburan mirip salju. Kue ini biasanya berbentuk bulan sabit. Lembut dan manis. Satu gigitan jelas tidak cukup, apalagi putri salju dibuat dengan tambahan kacang renyah di tengahnya.

Lapis Legit

Salah satu kue paling bergengsi yang selalu ditampilkan saat merayakan Lebaran adalah Lapis Legit. Dibuat dengan teknik pelapisan beberapa adonan tipis sebagai pengganti warna emas kecoklatan dan kecoklatan, kue basah ini tentu saja merupakan suguhan mewah. Lapis Legit juga terdaftar sebagai makanan terenak keempat dari daftar 17 kue nasional paling lezat di dunia pada tahun 2017 oleh CNN.

Jadi pastikan Anda mencicipi semuanya dan mencari tahu apa makanan favorit Indonesia baru Anda. Semoga Anda semua menikmati liburan Lebaran yang bahagia.

Editor : Vien Dimyati