Ada Sisa Nasi Digoreng dengan Kelapa, Lezat Jadi Menu India yang Sehat

Vien Dimyati ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 19:19 WIB
Ada Sisa Nasi Digoreng dengan Kelapa, Lezat Jadi Menu India yang Sehat

Nasi goreng kelapa ala India (Foto : FoodNDTV)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah Pandemi Covid-19, berkreasi membuat masakan lezat dan sehat menjadi pilihan utama. Kali ini Anda bisa berkreasi membuat nasi goreng kelapa ala India.

Nasi sisa di rumah bisa diolah menjadi masakan India yang sehat. Hidangan lezat yang diimasak dengan berbagai rempah ini biasa disebut Thengai Sadam atau Kobbari Annam.

Dikutip dari FoodNDTV, Jumat (22/5/2020), thengai sadam dibuat dengan kelapa parut segar yang membuat nasi memiliki beraroma khas dan bergizi.

Selain lezat, kelapa juga kaya dengan antioksidan, serat, vitamin dan beberapa mineral. Kelapa mengandung sekitar 50 persen air, 35 persen minyak, 10 persen karbohidrat, dan 3,5 persen protein.

Memasak nasi goreng ala India ini dengan tambahan kelapa akan membuat makanan ini sehat. Nasi goreng ala India ini kaya serat dan membantu mempercepat metabolisme, dan cocok untuk diet sehat.

Menurut para ahli kesehatan, konsumsi kelapa baik untuk pencernaan, menghilangkan stres dan memperkuat kekebalan dan menjaga kesehatan kulit, serta rambut. Karenanya, memasak beras dengan tambahan kelapa bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Nasi kelapa sangat mudah dibuat dan dapat disiapkan hanya dalam beberapa menit. Sebelumnya, Anda sudah harus menyiapkan kelapa yang sudah diparut.

Setelah itu, Anda hanya menggoreng nasi dengan kelapa parut, kacang tanah, urad dal, chana dal, cuti kari, kacang mede dan beberapa rempah-rempah khas India.

Nasi kelapa dapat disajikan dengan sayur kurma atau kari yang tersedia, dahi, papad, dan salad. Anda juga dapat memilih resep ini ketika tidak punya waktu di dapur.

Editor : Vien Dimyati