Bandung Peringkat 7 Kota dengan Makanan Tradisional Terbaik di Dunia

Wilda Fajriah · Senin, 22 Februari 2021 - 12:49:00 WIB
Bandung Peringkat 7 Kota dengan Makanan Tradisional Terbaik di Dunia
Makanan Bandung terbaik ke 7 di dunia (Foto: Instagram @surabinuy)

JAKARTA, iNews.id - Sudah menjadi hal umum jika Indonesia memiliki berbagai macam kuliner lezat yang melegenda. Setiap daerah pasti memiliki makanan khas sebagai bagian dari pelestarian budaya.

Seperti Bandung misalnya. Kota yang dikenal dengan cuaca dingin ini berhasil masuk nominasi urutan ke 7 sebagai kota yang memiliki makanan tradisional terbaik dunia atau World's Best Cities for Traditional Foods. Demikian dikutip melalui Instagram @seasia.co, Senin (22/2/2021).

Penilaian tersebut dikeluarkan oleh TasteAtlas. Makanan tradisional terbaik dunia peringkat pertama diduduki Paris (Prancis), kemudian disusul oleh Roma (Italia) sebagai urutan kedua, lalu Buenos Aires (Argentina), Istanbul (Turki), Mexico City (Mexico), Kyoto (Jepang), dan disusul oleh Bandung (Indonesia).

"Kota dengan makanan lokal terbaik menurut kritikus restoran profesional dan 63.402 voting dari TasteAtlas. TasteAtlas adalah situs berbasis di Kroasia yang fokus pada masakan tradisional, makanan lokal, resep autentik, dan ulasan ahli. TasteAtlas mengumpulkan hampir 20.000 hidangan, minuman, dan bahan, serta hampir 15.000 restoran, dikumpulkan dari seluruh dunia oleh tim yang terdiri dari 30 penulis dan peneliti," dalam tulisan tersebut.

Wajar saja, Bandung memang terkenal dengan makanan lokalnya yang lezat. Bahkan, makanan khas Bandung ini juga dapat dengan mudah ditemui di berbagai daerah.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2