Cara Membuat Bumbu Sambal Ayam Geprek, Makin Lezat Dipadukan Kacang

Siska Permata Sari ยท Rabu, 22 September 2021 - 08:55:00 WIB
Cara Membuat Bumbu Sambal Ayam Geprek, Makin Lezat Dipadukan Kacang
Membuat Bumbu Sambal Ayam Geprek (Foto: Instagram@ikeoctamila)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak bumbu sambal ayam geprek yang bisa dikreasikan di rumah. Resepnya bisa menggunakan bahan-bahan sederhana. Bahan-bahan bumbu sambal ayam geprek ini pun mudah ditemui di dapur Anda.

Bumbu sambal ayam geprek tidak terlalu sulit diolah. Seperti kita tahu, hidangan ayam geprek menjadi pilihan banyak orang ketika lapar. Rasa ayam yang gurih dan bertekstur renyah, nasi putih hangat, dan sambal merah, menjadi perpaduan yang membuat ketagihan.

Tentu saja, sambal pada sajian ayam geprek ini merupakan suatu yang esensial. Sebab, apa jadinya jika ayam geprek tanpa sambal? Nah, bumbu sambal ayam geprek ini membutuhkan beberapa bahan utama.

Bahan bumbu sambal ayam geprek ini di antaranya cabai rawit merah, cabai keriting, bawang putih, garam, dan bubuk kaldu. Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti bubuk ebi dan gula.

Dalam membuat bumbu sambal ayam geprek ini pun tidak terlalu rumit. Caranya, ulek cabai rawit, cabai keriting, bawang putih dan garam sampai halus. Setelah itu, tambah bubuk kaldu dan bubuk ebi.

Jika sudah, panaskan sedikit minyak lalu siram ke sambal dan aduk rata. Nah, Anda pun bisa mengatur sendiri level pedas untuk bumbu sambal ayam geprek.

Penasaran seperti apa sih bumbu sambal ayam geprek? Berikut inspirasi dan resep sambal ayam geprek, seperti dirangkum pada Rabu (22/9/2021).

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: