Cara Membuat Nasi Goreng Enak Pakai Cabai Hijau, Ini Resepnya

Vien Dimyati ยท Kamis, 24 September 2020 - 14:24 WIB
Cara Membuat Nasi Goreng Enak Pakai Cabai Hijau, Ini Resepnya

Mencicipi nasi goreng cabai hijau (Foto: Instagram@lina.tjoandra)

JAKARTA, iNews.id - Nasi goreng menjadi salah satu menu paling praktis dibuat kapan saja. Nasi goreng bisa disajikan untuk sarapan atau makan malam.

Nasi goreng merupakan nasi putih yang dimasak dengan bumbu dan sayuran. Kemudian disajikan dengan berbagai macam toping, seperti sosis, daging, telur, bakso, kerupuk, dan lainnya.

Kali ini, bagi penggemar masakan pedas, Anda bisa membuat nasi goreng enak dengan cabai hijau. Rasanya gurih dan pedas, akan membuat siapa saja ketagihan.

Untuk membuat nasi goreng cabai hijau juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti cabai, bawang putih, bawang merah, saus tiram, kecam ikan, dan lainnya.

Tertarik membuat nasi goreng cabai hijau? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @lina.tjoandra, Kamis (24/9/2020).

Bahan:

4 piring nasi putih
5 bakso, iris
2 batang sosis, iris
50 gr teri medan
2 papan pete, kupas
3 telur
2 sdm kecap ikan
1 sdm saus tiram
Gula, garam, penyedap sesuai selera
Minyak untuk menumis

Bumbu Halus:

10 cabai hijau keriting
Cabai rawit sesuai selera
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih

Cara Memasak:

1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan bakso dan sosis, aduk sampai sosis berubah warna. Masukkan teri medan, lalu pete, aduk, letakkan ke tepi wajan.
2. Tambahkan telur, orak-arik sampai kering. Masukkan nasi, bumbui kecap ikan, saus tiram, gula, garam, penyedap. Masak sambil diaduk sampai matang.
3. Angkat, sajikan dengan taburan bawang goreng.

Editor : Vien Dimyati