5 Daya Tarik Curug Ciastana di Cianjur, Aliran Airnya Indah Mirip Tirai

Vien Dimyati ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:41 WIB
5 Daya Tarik Curug Ciastana di Cianjur, Aliran Airnya Indah Mirip Tirai

Keindahan Curug Ciastana (Foto : Instagram @ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Curug Ciastana menjadi salah satu objek wisata air terjun terpopuler yang berada di Cianjur. Curug ini terlihat indah karena memiliki undakan bertingkat dan sedikit lebar membentuk tirai.

Aktivitas paling menyenangkan berada di Curug Ciastana adalah berenang atau sekadar selfie. Setiap undakan yang berada di curug ini memiliki keseruan berbeda.

Pada undakan pertama, curug memiliki ketinggian 50 meter, sedangkan undakan kedua agak sedikit rendah. Kedua undakan ini membentuk danau kecil yang dijadikan tempat untuk berendam.

Curug Ciastana berada di Wargasari, Sinar Muda, Bojongkasih, Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kali ini, jika tertarik menjelajahi Curug Ciastana, Anda bisa menjelajahi pada saat hari libur. Ingin tahu apa saja keindahan di Curug Ciastana yang bisa dinikmati saat liburan? Berikut rangkumannya, Jumat (14/8/2020).

View this post on Instagram

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

"Curug Ciastana tampil berbeda dengan wisata air terjun lainnya. Air terjun ini memiliki bentuk bertingkat dan sedikit lebar. Tingkatan pertama tingginya 50 meter, sementara yang kedua lebih rendah. Kedua aliran tersebut membentuk danau kecil yang sering dijadikan tempat berendam oleh wisatawan," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Jumat (14/8/2020).

Air Terjun Eksotis

Curug ini memiliki air terjun yang indah, debit ait airnya besar dan lebar. Tidak sedikit wisatawan yang menyatakan jika curug ini mirip dengan tirai.

Danau Kecil

Curug Ciastana memiliki beberapa undakan air terjun. Setiap undakan terdapat danau kecil yang biasa digunakan untuk berenang.

Pada danau kecil tersebut air mengalir menuju retakan-retakan bebatuan yang berada di bawahnya. Karena adanya retakan membuat air terjun terlihat seperti tirai. Curug Ciastana memiliki dua tingkatan dengan lebar masing-masing 50 meter dan 5 meter.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua