Deretan Makanan Ini Cocok Disantap dengan Barbeku Kambing & Sapi saat Idul Adha

Vien Dimyati ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 09:10 WIB
Deretan Makanan Ini Cocok Disantap dengan Barbeku Kambing & Sapi saat Idul Adha

Makanan yang cocok disantap dengan barbeku (Foto : Mccormick)

JAKARTA, iNews.id - Hari Raya Idul Adha menjadi momen paling ditunggu oleh umat Islam. Selain dapat berkumpul bersama keluarga. Momen ini dijadikan ajang untuk makan bersama keluarga tercinta.

Deretan menu daging kurban kambing atau sapi sudah tersedia di meja. Mulai dari sate, gulai, hingga barbeku. Jika Anda memilih membuat barbeku daging kambing dan sapi sebagai menu Idul Adha yang disajikan. Jangan lewatkan untuk menyediakan makanan ini.

Deretan menu ini tak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tetapi juga dapat menambah kelezatan barbeku daging kambing dan sapi. Ingin tahu apa saja makanan tersebut? Berikut ulasan yang dirangkum iNews.id, Minggu (11/8/2019).

Jagung

Jagung memiliki kandungan karbohidrat banyak dan disukai banyak orang. Tak hanya dibakar, Anda juga dapat merebus jagung untuk dimakan bersama dengan daging kurban. Sebagai penambah rasa, oleskan sedikit mentega, taburan garam, serta merica untuk menghasilkan olahan jagung yang lebih kaya rasa. Untuk penyuka pedas, bisa taburkan bubuk paprika atau saus sambal sesaat sebelum jagung disajikan.

Kentang

Bagi penikmat steak, kentang tentu bukan hal aneh disajikan dengan daging. Penyajian kentang bisa sebagai pengganti nasi, karena kandungan zat yang terdapat dalam kentang dapat memenuhi asupan karbohidrat bagi tubuh. Anda dapat memilih beberapa cara memasak kentang yang akan dihidangkan dengan olahan daging kurban.

Bagi penyuka makanan renyah, bisa memadukan barbekyu dengan kentang goreng atau french fries. Sementara untuk penyuka creamy bisa membuat mashed potato. Anda juga bisa membuat olahan kentang kukus atau kentang panggang jika ingin lebih sehat. Tambahan bumbu sederhana seperti garam dan merica agar membuat rasa kentang semakin menggugah selera.

Ubi

Tak hanya kentang yang nikmat disajikan berbarengan dengan daging kurban, ubi pun bisa. Rasa ubi yang manis dan memiliki tekstur mirip kentang menciptakan rasa yang unik saat Anda menikmati daging bakar. Kandungan pati yang tinggi pada ubi membuat bahan ini terasa pas untuk dijadikan pendamping barbeku. Ubi bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanggang ubi bersamaan dengan daging dan nikmati dengan saus cocolan favorit.


Editor : Vien Dimyati