Gerobak Chicky Dang, Wujud Nyata Sasa Inti Dukung Generasi Muda Wujudkan Mimpi Jadi Pengusaha
JAKARTA, iNews.id - PT Sasa Inti menggelar Program SasaPreneurship. Program ini ditujukan untuk membantu para UMKM dari kalangan anak muda agar berani bermimpi menjadi pengusaha.
Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak yang cukup besar. Salah satunya, lapangan pekerjaan yang menjadi semakin terbatas.
Namun begitu, dengan semangat #ApaSihYangGaBisa dari Sasa Tepung Bumbu, kondisi saat ini bukanlah jadi halangan untuk mereka dalam meraih mimpi. Program ini menyajikan webinar dan pelatihan intensif yang harus dijalani peserta.
Setelah melewati webinar dan pelatihan secara intensif, akhirnya terpilih sebanyak 10 pemenang. Mereka mendapatkan modal usaha Gerobak Chicken Chicky Dang senilai Rp150 juta.
Sebanyak 10 pemenang tersebut telah mendapatkan offline training secara langsung oleh Head Chef PT Sasa Inti. Tak hanya itu, mereka juga turut diberikan modal usaha berupa satu set gerobak beserta perlengkapannya.
Menurut pihak marketing Sasa Tepung Bumbu, Tiffani Miracle, set gerobak tersebut ditujukan untuk membantu anak muda yang terdampak pandemi. Diharapkan, sejumlah uang tunai tersebut dapat menjadi modal bagi mereka untuk membuka usaha.
“Gerobak Chicken Chicky Dang ini hasil kelanjutan dari program Sasa Preneurship yang bertujuan membantu UMKM dan anak muda yang terkena dampak dari pandemi Covid-19," kata Tiffani, Selasa (20/10/2020).
"Melalui Chicky Dang diharapkan 10 pemenang bisa tetap meraih mimpinya menjadi pengusaha," ujar Tiffani menambahkan.
Menu yang disajikan ChickyDang sendiri cukup unik dan menjadi yang pertama di Indonesia. Sebab, sajiannya menggabungkan dua makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, Chicken Crispy Rendang.
Tak hanya itu, tersedia pula menu lain yang tak kalah lezatnya, seperti Korean Rice Bowl dengan saus pedas khas ala Korea. Serta Crispy Chicken Original dan Bakso Goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam.
Ke depannya, diharapkan usaha ini tidak hanya berkembang di Jabodetabek saja, tetapi juga akan diperluas sampai ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sementara itu, Grand opening Chicky Dang sendiri telah dilaksanakan pada Senin 12 Oktober 2020 di 10 outlet sekitar Jakarta, Depok, dan Bekasi.
Pihaknya berharap, program SasaPreneurship ini dapat terus dikembangkan. Hal itu bertujuan agar dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi mereka yang ingin mengejar mimpinya sebagai mitra Chicky Dang.
Salah satunya dengan mengirimkan E-mail ke [email protected]. Wujudkan mimpimu jadi nyata, karena bersama Sasa Tepung Bumbu #ApaSihYangGaBisa. (CM)
Editor: Tuty Ocktaviany