Hadir di Pameran Jagantara, Airlangga Hartarto Ketagihan Kue Pancong dan Gudeg

Novie Fauziah ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:29:00 WIB
Hadir di Pameran Jagantara, Airlangga Hartarto Ketagihan Kue Pancong dan Gudeg
Airlangga Hartarto Ketagihan Kue Pancong dan Gudeg di pameran Jagantara (Foto: MPI/Novie)

JAKARTA, iNews.id - Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara yang diselenggarakan Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menjadi momen bagi anak muda untuk melestarikan budaya Nusantara. Tidak hanya fesyen, kuliner juga menjadi khas Nusantara yang diperkenalkan di Jagantara.

Dalma kesempatan mengunjungi acara Jagantara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, dia sangat menyukai makanan-makanan khas tradisional khas Indonesia. Salah satunya adalah kue pancong, di mana camilan satu ini merupakan kuliner asli dari Nusantara.

Tadi yang pertama itu, kue yang mirip bandros yaitu kue pancong, itu saya suka," kata Airlangga Hartarto kepada MNC Portal saat ditemui di pameran Jaga Warisan Nusantara (Jagantara), SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Selain kue pancong, Airlangga juga menyukai gudeg. Makanan ini berasal dari Yogyakarta, memiliki rasa yang lezat, manis, gurih serta tekstur yang mudah dikonsumsi. Gudeg juga disajikan dengan aneka lauk pauk pendamping lainnya, seperti telur, tempe dan tahu bacem, hingga krecek.

Menurut Airlangga, Indonesia kaya akan makanan tradisional, terutama yang berkaitan dengan makanan dessert atau camilan-camilan yang biasa dikonsumsi bersama kopi atau teh saat bersantai.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda