Hary Tanoesoedibjo Resmikan Restoran Wasabae di MNC Financial, Hadirkan Menu Autentik Japanese

Vien Dimyati ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 21:49 WIB
Hary Tanoesoedibjo Resmikan Restoran Wasabae di MNC Financial, Hadirkan Menu Autentik Japanese

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo Resmikan Restoran Wasabae di MNC Financial (Foto : iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini, restoran yang menyajikan menu-menu autentik khas Jepang memang sudah menjamur. Tetapi jika ingin mendapatkan pengalaman berbeda, tidak ada salahnya mengunjungi restoran Jepang yang satu ini.

Restoran ini bernama Wasabae, terletak di MNC Financial Center Building Lobby, Jl. Kebon Sirih No. 17-19, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo hadir dalam pembukaan restoran ini. Menurutnya, Wasabae akan menjadi restoran menarik di tengah perkantoran.

"Setelah ada Woolloomooloo, kini ada Wasabae yang memiliki konsep Japanese. Area ini akan menjadi tempat tongkrongan yang menarik," kata Hary Tanoesoedibjo dalam peresmian Restoran Wasabae di MNC Financial Center Building Lobby, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Dalam peresmian tersebut turut hadir Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Founder Wasabae Valencia Tanoesoedibjo, dan jajaran BOD MNC Group.

Menurut Hary Tanoe, Wasabae tidak hanya menjadi tempat tongkrongan yang menarik, di sini juga bisa dipakai untuk meeting dan memenuhi kebutuhan lifestyle pengunjung.

"Silakan kalau weekend datang ke sini. Bisa juga mengajak tamu ke sini. Jadi, ini dibuat karena tempatnya di depan. Diharapkan dari Kedutaan Amerika dan tetangga-tetangga di depan seperti Bappenas, Kementerian BUMN, Kantor Gubernur, Kantor Wapres, dan Telkom semuanya bisa singgah ke sini," ujar Hary Tanoe.

Seperti diketahui bisnis Food and Beverage atau biasa disingkat FnB semakin marak dan populer di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Menurut Hary Tanoe, konsep FnB ini nantinya yang akan dikembangkan. "Akan ada konsep kafe dan resto dengan konsep yang unik. Konsep membangun MNC Center nanti akan ada ritel FnB," katanya.

Hary Tanoe menambahkan, Wasabae perlu dipromosikan karena ini akan menjadi tempat tongkrongan yang menarik. Bahkan, menurutnya, kalau perlu di bagian sebelah bar dibuka untuk tongkrongan dan diberi kanopi.

"Ini adalah fasilitas umum. Kalau perlu dibuka untuk orang nongkrong dikasih kanopi dan hidup ramai. Kita buat lingkungan yang tidak membosankan dan kreativitas. Selamat atas dibukanya Wasabae," ujar Hary Tanosoedibjo.

Sementara itu, Founder Wasabae Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, Japanese merupakan konsep dari restoran Wasabae. Diharapkan ini menjadi lifestyle baru.

"Kita kenalkan restoran baru. Wasabae mengusung konsep Japan. Terima kasih untuk semua, karena telah membantu dari awal untuk konsep, dekorasi, hingga menu, semuanya sangat detail. Hingga akhirnya mulai beroperasi. Ini akan menjadi FnB MNC Group dan semuanya bisa enjoy," kata Valencia.

Restoran Wasabae memiliki konsep unik dan Instagramable. Tidak hanya menyediakan tempat tongkrongan yang nyaman. Di sini pengunjung bisa melakukan meeting di lantai atas. Dekorasi dan bangunannya kental khas Jepang.

Karena mengusung konsep Japanese, Wasabae juga memiliki bar. Untuk minuman Anda bisa memilih sake atau whisky. Karena restoran ini mengusung konsep Japanese, Anda bisa mencicipi menu-menu lezat seperti sushi, ramen, dan lainnya .

"Sake dan whisky ini sudah familiar di lidah orang Indonesia. Apalagi rasa yang dihadirkan lebih fruity. Sedangkan makanannya lebih kepada fusion food yang sudah disesuaikan dengan selera Indonesia," kata Head Bar Wasabae Yong Ivan.

Editor : Vien Dimyati