Ide Kulineran di Festival Glodok Pancoran, Mencicipi Resep Asli Peranakan

Vien Dimyati · Senin, 29 November 2021 - 21:11:00 WIB
Ide Kulineran di Festival Glodok Pancoran, Mencicipi Resep Asli Peranakan
Mencicipi kuliner peranakan di Festival Glodok Pancoran (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sudah menjadi hal umum jika Glodok Pancoran memiliki banyak kuliner legendaris dan lezat untuk dicicipi. Bagi Anda yang kangen dengan kuliner legendaris di Pancoran Glodok, tidak ada salahnya mengunjungi Hublife Jakarta Barat.

Hublife, retail concept terbaru dari ASRI (Agung Sedayu Realestate Indonesia)  menghadirkan konsep acara unik dan menarik untuk pencinta kuliner di Jakarta.

Nazira C Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI mengatakan, berada di sini, Anda bisa mengikuti Festival Glodok Pancoran. Festival kuliner ini menyajikan lebih dari 20 legenda kuliner dengan cita rasa peranakan dari resep turun temurun.

"Kuliner ini setia mempertahankan cita rasa autentik turun temurun dari kawasan Glodok dan sekitarnya," ujar Nazira, di Jakarta belum lama ini.

Sekilas tentang Glodok, merupakan kawasan yang memiliki peran penting dalam proses berdirinya Kota Batavia hingga berkembang menjadi Kota Jakarta.

Di masa pemerintahan Kolonial Belanda, kawasan Pancoran Glodok adalah pintu gerbang utama menuju Kota Batavia dari arah Selatan. 

"Glodok Pancoran tentunya juga memiliki sejarah kuliner yang mengikuti perkembangan kehidupan masyarakat dari masanya hingga saat ini," katanya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: