Ide Kulineran di Surabaya, Mencicipi Dim Sum Khas Peranakan yang Lezat Sepuasnya

Vien Dimyati · Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:41:00 WIB
Ide Kulineran di Surabaya, Mencicipi Dim Sum Khas Peranakan yang Lezat Sepuasnya
Mencicipi dim sum peranakan sepuasnya (Foto: Ist)

SURABAYA, iNews.id - Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Salah satu yang paling ditunggu adalah kulineran.

Ya, bagi Anda yang sedang berada di Surabaya, wajib mencicipi dim sum autentik khas peranakan yang satu ini.

Surabaya merupakan kota yang kultur Tiongkok-nya cukup kental. Memakan Dim Sum sudah menjadi kebiasaan banyak orang, hingga tak mengenal hari khusus. 

Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah menghadirkan sehari untuk makan Dim Sum sepuasnya, setiap hari Minggu. Hal ini bertepatan dengan Djaman Doeloe Resto & Bar yang baru saja berganti konsep ke Peranakan autentik, yakni campuran antara Indonesia, Melayu, Singapura dan juga China. 

Namun, apakah Dim Sum benar-benar berasal dari negara China?

Chef Ah Djiek, seorang Celebrity Dim Sum Chef asal Hongkong siap menghadirkan aneka pilihan dim sum dengan rasa autentik dari kampung halamannya.

Menilik sedikit sejarah dari dim sum, sebetulnya dim sum adalah camilan atau kudapan penduduk Hong Kong yang sebagian besarnya merupakan orang-orang Kanton. Karena inilah, orang Kanton disebut sebagai pencipta dim sum.

Dari situ, dim sum menjadi kudapan favorit dan menyebar dengan cepat ke daerah sekitarnya, termasuk China, dan akhirnya ke seluruh dunia pada hari ini.

Dalam memberikan pengalaman yang autentik ini, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah mendatangkan langsung chef dari Hong Kong, Chef Ah Djiek, untuk bergabung dengan Four Points Culinary Team.

Dia menghadirkan deretan dim sum khas negeri Mutiara dari Timur ini. Adapun pilihan menu dim sum yang dihadirkan terdiri dari puluhan menu favorit dan menu kreasi unik dari Four Points Culinary Team.

"Ada dua jenis dim sum yang kami hadirkan, yaitu steam (dikukus) dan fried (digoreng). Jika menyukai tipe dim sum yang panas dan lembut, dapat mencoba steam dim sum," kata Chef Ah Djiek, DimSum Chef Djaman Doeloe Resto & Bar, melalui keterangannya dikutip Sabtu (1/10/2022).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda