Ide Membuat Minuman Buka Puasa dari Semangka, Hanya 5 Menit

Vien Dimyati · Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:03 WIB
Ide Membuat Minuman Buka Puasa dari Semangka, Hanya 5 Menit

Membuat Semangka Susu (Foto : Instagram@fatma_kurnia)

JAKARTA, iNews.id - Setelah sebulan penuh berpuasa, saatnya umat Islam merayakan Hari Idul Fitri. Untuk mengakhiri puasa kali ini, Anda bisa menyantap makanan berbuka puasa yang lezat dan menyegarkan.

Salah satunya, Anda bisa membuat minuman segar dari semangka. Rasanya enak dan manis.

Bahan utama untuk membuatnya hanya dari Semangka dan susu. Lebih menariknya, minuman ini bisa dibuat dalam sekejap selama lima menit.

Semangka memang terkenal memiliki kandungan air yang tinggi dan selalu menjadi favorit banyak orang. Tak heran bila kemudian semangka sering jadi andalan untuk menghilangkan dahaga.

Buah semangka yang sudah matang secara sempurna rasanya akan manis dan menyegarkan karena kandungan airnya bisa mencapai 92 persen.

Semangka kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, likopen, antioksidan dan juga asam amino.

Selain itu semangka juga memiliki kandungan potassium meskipun dalam kadar yang kecil. Buah ini bebas lemak dan rendah sodium, bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat es semangka? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @fatma_kurnia, Sabtu (23/5/2020).

Bahan:

1/2 buah semangka tanpa biji. Cacah atau potong dadu kecil ⁣
1,200 cc susu cair full cream ⁣
300 cc sirup frambozen ⁣
Es batu secukupnya (boleh skip)

Cara Membuat:

1. Campur semua bahan jadi satu.
2. Tuang ke gelas saji. Semangka susu siap disajikan untuk keluarga.

Selamat Mencoba!

Editor : Vien Dimyati