Ingin Jadi Chef Dadakan? Di Sini Caranya

Siska Permata Sari · Selasa, 06 April 2021 - 11:06:00 WIB
Ingin Jadi Chef Dadakan? Di Sini Caranya
News RCTI+ banyak menghadirkan berita-berita tentang tutorial memasak yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah. (Foto: RCTI+)

JAKARTA, iNews.id - Apakah Anda tertarik memasak sendiri? Di tengah pandemi Covid-19, memasak sendiri bisa menjadi salah satu alternatif mendapatkan makanan sehat dan sesuai selera. News RCTI+ banyak menghadirkan berita-berita tentang tutorial memasak yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah. 

Di saat pandemi merebak sejak satu tahun yang lalu, praktis kita "terpaksa" lebih banyak berada di rumah. Ancaman virus Corona yang mematikan memaksa orang lebih memilih untuk setidaknya mengurangi beraktivitas di luar rumah. Bahkan, hampir semua pekerjaan juga dikerjakan dari rumah (work from home/WFH). 

Banyak perusahaan yang membuat aturan bagi karyawan untuk tidak masuk kantor. Semua dilakukan untuk menghindari penularan virus Covid19 lebih meluas lagi. Tujuannya tidak lain agar tidak tercipta cluster-cluster baru di tempat kerja.  

Dunia pariwisata pun juga terpukul. Orang enggan berwisata karena takut terinfeksi virus Covid19. Termasuk bisnis kuliner juga terkena imbasnya. Banyak orang juga mengerem bahkan takut makan di restoran atau warung makan. Pemerintah meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan. 

Akibatnya, banyak bisnis kuliner pun gulung tikar. Karena banyak orang mengurangi jajan ke luar rumah. Ada sebagian yang masih jajan menggunakan jasa online. Namun, banyak juga yang akhirnya memilih untuk memasak sendiri untuk mengurangi risiko tertular virus Corona. 

Di tengah kondisi sulit ini, belajar memasak menjadi salah satu solusi untuk bisa tetap makan enak, bergizi dan juga sehat. Yang paling penting lagi, memasak sendiri bisa banyak menghemat. Kenapa lebih sehat, dengan memasak sendiri kita bisa memilih bahan-bahan alami yang memang sehat untuk tubuh. 

Takaran bahan-bahan yang dipakai juga bisa diukur sesuai kondisi dan selera. Misalnya, ada yang punya penyakit tekanan darah tinggi, tinggal mengurangi porsi garam. Jika makanan yang tersedia di retoran, kebanyakan kita tidak tahu ukuran dan bahan-bahan apa saja yang dipakai. Sehingga lebih berisiko khususnya terhadap orang-orang yang mengidap penyakit tertentu seperti diabetes atau jantung.   

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3