Inspirasi Liburan Akhir Pekan di Rumah, Asyik Dekor Ruangan agar Terlihat Mewah

Vien Dimyati ยท Sabtu, 26 September 2020 - 21:28 WIB
Inspirasi Liburan Akhir Pekan di Rumah, Asyik Dekor Ruangan agar Terlihat Mewah

Liburan seru mendekorasi ruangan (Foto: The Trend Spotter)

JAKARTA, iNews.id - Liburan akhir pekan menjadi momen paling ditunggu banyak orang. Kali ini, jika memilih liburan di rumah, Anda bisa melakukan banyak kegiatan seru.

Salah satunya, mendekorasi ruangan agar terlihat lebih mewah. Ruangan yang sederhana bisa Anda ubah menjadi terlihat mewah dan elegan dengan cara yang mudah.

Tidak perlu biaya yang besar, karena Anda cukup mengubah komposisi ruangan atau mengisi dengan barang yang bisa membuat rumah terlihat lebih hidup.

Lantas, seperti apa langkah mendekorasi ruangan agar terlihat mewah? Berikut ulasan rangkumannya, Sabtu (26/9/2020).

Warna Terang

Cara agar ruangan terlihat lebih mewah yang pertama adalah cobalah untuk memberikan dekorasi berupa warna terang. Warna pastel dan warna pucat bisa Anda jadikan sebagai pilihan di mana warna tersebut adalah pale blue, dusty pink, minty green, atau bisa juga coklat muda untuk membuat ruangan terlihat lebih mewah dan luas.

Dekorasi Mewah

Cara agar ruangan terlihat lebih mewah selanjutnya adalah mengusung dekorasi mewah. Dekorasi mewah yang bisa Anda usung adalah ruang tamu. Ruang ini menjadi presentasi seperti apa rumah Anda tersebut. Seperti yang sudah banyak diketahui banyak yang berlomba untuk membuat ruang tamu senyaman mungkin. Tidak jarang ruang tamu ini juga dijadikan sebagai ruang keluarga sehingga penataan ruangnya harus benar-benar pas.

Meja Kaca

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan furniture meja kaca. Benda yang terbuat dari kaca ini memang akan terlihat elegan dan juga mewah. Terlebih jika Anda meletakkannya di ruang tamu. Tidak perlu semua meja dibuat dengan material kaca cukup bagian atasnya yang dilapisi kaca. Untuk penyangganya ini bisa dari material kayu atau besi. Untuk pemilihan bentuk dan juga desainnya bisa Anda sesuaikan dengan konsep dari ruang tamu Anda.

Tirai Panjang di Jendela

Cara agar ruangan terlihat lebih mewah selanjutnya adalah dengan menambahkan tirai panjang di jendela. Jika diperhatikan, tirai panjang tersebut hanya digunakan di rumah-rumah mewah atau di rumah yang mengusung gaya Eropa klasik dan modern. Anda bisa menambahkan aksesori ini di ruang tamu maupun di kamar. Agar menambah kesan elegan, pemilihan tirai ini juga harus tepat, jangan menggunakan tirai dengan motif yang terlalu ramai karena akan menyebabkan ruangan justru terlihat aneh.

Kuntum Bunga

Untuk menghindarkan kesan kosong Anda bisa menambahkan beberapa kuntum bunga di ruangan. Kuntum bunga ini akan membuat ruangan terlihat lebih modern dan juga elegan. Bunga ini menjadi primadona untuk bisa mempercantik ruangan, buktinya banyak yang menjadikan bunga ini sebagai dekorasi.

Untuk bunga yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan ini bebas tidak ada aturan khusus dalam pemilihannya Hal yang paling penting adalah warnanya.

Ada baiknya jika memilih yang warnanya netral seperti putih atau kuning. Anda harus rajin memeriksa setiap bagian, jangan sampai ada bunga yang layu atau bahkan kering karena membuat tampilan ruangan menjadi tidak menarik. Bunga yang berguguran pun juga akan menampilkan kesan ruang yang berantakan.

Lampu Dinding yang Mewah

Cara agar ruangan terlihat mewah selanjutnya yang bisa dilakukan dengan menambahkan lampu dinding yang mewah. Lampu ini akan memberikan penerangan di dalam rumah sekaligus membuat rumah terlihat mewah. Lampu dinding yang bisa memberikan kesan mewah adalah lampu dengan material kristal. Sesuai dengan namanya lampu ini menempel di dinding dengan warna cahaya coklat keemasan sehingga akan menambahkan keindahan rumah.

Lampu Gantung

Untuk membuat semakin mewah, Anda bisa memberikan aksesori berupa lampu gantung. Lampu gantung ini memang identik dengan rumah yang besar dan juga mewah, namun Anda yang memiliki rumah kecil pun tidak masalah untuk menggunakan lampu gantung. Hal yang penting Anda perhatikan adalah sesuaikan lampu gantung dengan luas ruangan. Selain itu Anda bisa memilih model yang beragam mulai dari simpel sampai dengan rumit.

Tambahkan Moulding

Tips membuat rumah terlihat lebih mewah selanjutnya adalah dengan menambahkan moulding. Moulding ini adalah cetakan timbul yang bisa ditempatkan pada pinggiran permukaan langit rumah. Dengan memberikan moulding ini ruangan akan terlihat lebih mewah.

Bantal Hias

Cara agar ruangan terlihat lebih mewah yang bisa dilakukan terakhir adalah dengan memberikan bantal hias. Pemilihan bantal hias dengan padanan warna dan juga tekstur yang senada ini menjadi cara cerdas agar ruangan terlihat mewah dan juga mahal. Tidak hanya itu saja, bantal hias ini juga akan membuat rumah terlihat lebih stylish.

Editor : Vien Dimyati