Jaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, Makan Bubur Ketan Hitam untuk Kekebalan Tubuh

Vien Dimyati ยท Senin, 11 Januari 2021 - 14:16:00 WIB
Jaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, Makan Bubur Ketan Hitam untuk Kekebalan Tubuh
Mencicipi bubur ketan hitam (Foto: Instagram@deviirwantari)

JAKARTA, iNews.id - Bubur ketan hitam merupakan salah satu makanan lezat yang digemari banyak orang. Biasanya, bubur ketan hitam paling enak disantap dengan kuah santan.

Sudah menjadi hal umum jika ketan hitam paling enak dimasak menjadi bubur. Selain itu, ketan hitam juga kerap dimasak menjadi kue, puding, martabak, dan lainnya.

Tetapi siapa sangka, dibalik kelezatan bubur ketan hitam memiliki banyak manfaat kesehatan. Terutama di tengah pandemi Covid-19, mengonsumsi bubur ketan hitam dapat membantu memperkuat imunitas tubuh.

Perlu diketahui, warna hitam pada ketan hitam mengandung antosianin dalam jumlah yang melimpah. Antosianin merupakan pigmen antioksidan, yang juga ditemukan pada terong dan bluberi.

Selain itu, ketan hitam mengandung zat besi, protein, karbohidrat, serat, vitamin E, serta mineral seperti kalium, natrium (sodium), magnesium, dan zinc.

Makanan lezat dan gurih ini juga bermanfaat untuk memperkuat kekebalan tubuh karena vitamin E yang ada di dalamnya. Vitamin E juga melindungi sel dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Jadi, jangan lewatkan mengonsumsi bubur ketan hitam yang lezat ini. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat bubur ketan hitam yang lezat dan gurih? Berikut ulasan resepnya dirangkum melalui Instagram @deviirwantari, Senin (11/1/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2