Kampung Salaka Terkenal Indah, Bisa Lihat Pemandangan Kota Bogor dari Ketinggian

Vien Dimyati ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 14:08 WIB
Kampung Salaka Terkenal Indah, Bisa Lihat Pemandangan Kota Bogor dari Ketinggian

Keindahan Kampung Salaka (Foto : Instagram@pariwisata.bogor)

JAKARTA, iNews.id - Kampung Salaka memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Salah satunya di Kota Bogor. Kota Hujan ini, tidak hanya memiliki tempat kuliner lezat. Di sini juga banyak objek wisata menarik untuk dijelajahi.

Salah satu tempat yang menjadi alternatif untuk dikunjungi adalah Kampung Salaka. Kampung Salaka berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Bogor.

Berada di sini, traveler dapat melihat view Kota Bogor yang memesona. Anda dapat mengunjungi Kampung Salaka yang letaknya berada di kaki Gunung Salak. Dari atas ketinggian, traveler dapat melihat gemerlap Kota Bogor sambil menikmati suasana pedesaan yang sejuk.

"Reposted from @harunarrasyid18 - Ada banyak destinasi wisata mempesona yang dapat dieksplor ketika berwisata ke Bogor. Terutama jika Anda menjelajahi kawasan Gunung Salak. Di sini terdapat spot Instagramable yang dapat dijadikan background untuk berswafoto," tulis Instagram @pariwisata.bogor, dikutip Kamis (13/2/2020).

Kampung Salaka berada tidak jauh dari Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Tempatnya yang Instagramable menjadi incaran wisatawan untuk berlibur.

Salah satu spot favorit wisatawan saat berada di sini adalah gapura berbentuk hati yang dihiasi lampu. Ketika malam hari, tempat ini terlihat romantis, cocok untuk Anda berswafoto bersama teman hingga pasangan.

Selain gapura berbentuk hati, spot foto lain adalah ada sayap kupu-kupu, bunga, sayap malaikat, dan lainnya. Jika tertarik mengunjungi Kampung Salaka, Anda dapat mengambil rute menuju Ciapus, dari sini mengikuti jalan menuju Pura Parahyangan Agung.

Untuk memasuki Kampung Salaka, Anda membayar tiket masuk Rp10.000 per orang. Objek wisata ini buka pukul 07.00 WIB - 22.00 WIB.

Editor : Vien Dimyati