Kasus Covid-19 Meningkat, Yuk Perkuat Imunitas dengan Tumis Jamur Brokoli

Vien Dimyati ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 11:47:00 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Yuk Perkuat Imunitas dengan Tumis Jamur Brokoli
Mencicipi tumis jamur brokoli untuk imunitas tubuh (Foto: Instagram @rosemary_kitchen_id)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, mengonsumsi makanan sehat menjadi pilihan tepat. Tujuannya untuk memperkuat imunitas tubuh. Apalagi saat ini angka Covid-19 meningkat tajam. 

Ada banyak makanan sehat yang bisa dimasak untuk sehari-hari. Salah satunya adalah tumis jamur brokoli. Tentunya Anda sudah tahu manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh.

Brokoli memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dalam 100 gram brokoli mengandung 89 gram vitamin C, lebih banyak dari buah sitrus.

Ditambah dengan beta karoten dan sejumlah antioksidan yang membuatnya jadi sayuran sempurna untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Belum lagi manfaat jamur. Menurut Healthline, jamur memiliki kalori yang rendah, namun kaya dengan protein, serat, vitamin, dan mineral. Salah satu manfaat dari jamur adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Salah satunya jamur shitake yang memiliki khasiat untuk flu. Beberapa penelitian juga menunjukkan, ekstrak jamur shitake dapat melawan virus dan meningkatkan daya tahan tubuh dari infeksi akibat bakteri atau jamur.

Kali ini, jika tertarik mencicipi makanan sehat, Anda bisa membuat tumis jamur brokoli yang bisa dimasak sehari-hari. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat tumis jamur brokoli? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @rosemary_kitchen_id, Selasa (22/6/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2