Kisah Fransisca Amanda Ikuti Ajang MasterChef Indonesia Season 6 hingga Juara Top 4

Shafira Ichwani ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 16:12 WIB
Kisah Fransisca Amanda Ikuti Ajang MasterChef Indonesia Season 6 hingga Juara Top 4

Fransisca Amanda, juara Top 4 MasterChef Indonesia season 6. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Fransisca Amanda adalah salah satu kontestan MasterChef Indonesia season 6. Dia berhasil menjadi satu satunya kontestan perempuan yang lolos sampai tahap Top 4.

Selain jago masak, ternyata Sisca sebelumnya juga berprofesi sebagai model. Kontestan cantik yang lolos melalui audisi 2 dari Jakarta ini menceritakan berbagai pengalamannya dari ajang MasterChef Indonesia season 6 ini.

Siapa pun tentu akan sedih saat beberapa finalis harus tereliminasi dari ajang itu, begitu juga dengan Sisca. Dia mersa sedih saat beberapa temannya harus meninggalkan galeri MasterChef.

“Yang aku sedih pas pulang, yaitu Christo dan Ci Amel. Dan, waktu di Boothcamp aku juga sedih saat Wiwar tereliminasi. Aku sedih waktu dia benar-benar megang apron untuk terakhir kali dan ditaruh lagi,” ucap Sisca di Live Chat Plus RCTI+, dikutip iNews.id pada Jumat (20/3/2020).

Tidak hanya cerita sedih, perempuan 26 tahun ini juga berbagi pengalaman menyenangkannya selama di galeri MasterChef. Sisca juga memiliki pengalaman berkesan saat berada pada Team Challenge.

“Challenge paling berkesan itu satu tim sama Christo. Dan challenge waktu sama Firhan yang bikin dimsum, aku seneng banget. Pengen lagi satu tim sama Firhan,” katanya.

“Waktu satu tim sama Christo, itu kami udah sering ngobrol dan lumayan deket. Aku juga suka diledekin sama kontestan lain, kru dan juri. Terus pas ambil nomor, si Christo dapet nomor aku dan dia belum dapat pasangan. Pas aku ambil nomor, ya aku pikir change untuk dapat Christo ya kecil. Aku ambil dan tahunya dapet Christo,” katanya.

Sisca kembali menambahkan, “Yang lain langsung pada histeris. Ini nomor setingan, tapi nggak tahu kenapa bisa pas. Setelah itu, kita masak dan aku senang sih satu tim sama dia,” kata Sisca.

Sisca pun lanjut menceritakan pengalaman satu tim dengan Firhan, Runner-Up Materchef Indonesia season 6.

“Lalu kalau yang sama Firhan, tahu sendiri Firhan anaknya kocak dan kalau masak panikan. Orangnya bisa diajak diskusi dan bisa kerja sama dengan baik. Seru banget,” ucap Sisca.

Tetapi perjalanan Sisca harus terhenti di tengah jalan. Impian Sisca untuk menjadi The Next MasterChef Indonesia season 6 harus terhenti di babak Top 4. Sisca berada di Top 4 bersama Eric Herjanto, Firhan Ashari, dan Ade Kurniawan.

“Sebenarnya ya ada sedihnya karena kita pasti pengenya lebih kan bisa jadi Top 3, Top 2 atau mungkin bisa menang. Aku ingin ketemu di final sama Firhan,” kata Sisca.

“Meskipun sedih, aku tetap ikhlas dan senang, apalagi bisa sampai Top 4. Dapet chef jaket, aku seneng banget. Ini nggak akan bisa diulang lagi,” kata Sisca.

Walaupun sudah keluar dengan gelar Top 4 MasterChef Indonesia season 6, Sisca merasa ingin kembali bersama dengan kontestan lain dan melakukan hal lainnya bersama.

“Hal paling ngangenin itu waktu degdegan masuk mau challenge, doa dulu, berbaris. Degdegan dibuka itu mistery box. Itu yang paling ngangenin lari ke pantry. Balik ke karantina, capek tuh habis challenge. Suka ngobrol sama kontestan lain, suka ngemil, minum, dan kebersamaan itu yang bikin kangen,” ujar Sisca.

Editor : Tuty Ocktaviany