Konsistensi Rasa dan Personaliti Rahasia Kedai Kopi Modern

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 09:36 WIB
Konsistensi Rasa dan Personaliti Rahasia Kedai Kopi Modern

Konsistensi rasa dan personaliti adalah salah satu aspek penting yang memberikan nilai kepada para barista dan kedai kopi. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Personaliti adalah salah satu aspek penting yang memberikan nilai kepada para barista dan kedai kopi. Di samping itu, konsistensi rasa menjadi rahasia kedai kopi modern.

Ini sulit dipenuhi tanpa adanya seorang barista yang memiliki keahlian khusus. Tidak hanya itu, diperlukan peralatan modern untuk menunjang kualitas dan kuantitas kopi.

“Barista membutuhkan mesin yang compact dengan desain ergodinamis, sehingga mudah digunakan sekaligus mampu menyajikan kopi dalam jumlah banyak dengan rasa konsisten,” ujar influencer kopi internasional dan penulis buku James Hoffman dalam keterangan persnya di Jakarta.

Menjawab itu, produsen mesin kopi premium menghadirkan mesin kopi dengan gaya personal mudah digunakan dan bisa beradaptasi dengan berbagai jenis tipe kedai kopi dari pop hingga glamour. Salah satunya Victoria Arduino Eagle One.

Desain mesin kopi ini menyatu sempurna dengan berbagai jenis material mulai dari yang natural, seperti kayu atau yang teknologikal dari resin aluminium, dan besi.

Versi mewah dari mesin ini, didesain Giulio Cappellini, The International Ambassador of Excellence and Italian Design, yang dijual dalam jumlah terbatas. Desainnya merupakan perpaduan dari sejarah serta inovasi: kayu daur ulang, resin ekologis, dan aluminium.

“Eagle One merupakan cerminan kerja sama tim yang terdiri atas berbagai macam spesialis (desainer, arsitek, ahli teknis, dan barista). Mesin ini mewakili gelombang terbaru industri kopi dan pergerakan bisnis kedai kopi terkini, hingga konsumen kedai kopi dengan konsep desain yang lebih luas,” ujar CEO of Simonelli Group, pemegang merk Victoria Arduino, Fabio Ceccarani.

Dia menuturkan, untuk mewujudkan Eagle One, penelitian dan inovasi teknologi tidak menjadi satu-satunya dasar, tetapi juga menyeimbangkan antara estetika kualitas dan fungsi sehingga bisa memenuhi kebutuhan user dan konsumen. "Hasilnya, Eagle One memiliki desain yang mudah digunakan, sekaligus ramah lingkungan karena bisa menghemat energi dan biaya,” katanya.

Inovasi Eagle One adalah estetika dan kemudahan penggunaan. Mesin ini memenuhi kebutuhan kedai kopi secara menyeluruh. Bentuk yang compact, membuat bisa beradaptasi dengan berbagai lokasi. Desain Eagle One yang ergodinamis juga memperluas ruang barista untuk bergerak dalam berbagai kondisi kedai sehingga mereka bisa menyajikan kopi dengan rasa stabil.

“Desain menjadi keunggulan utama Eagle One. Mesin kopi ini, memenuhi kebutuhan terkini para generasi terbaru kedai kopi melalui desain yang simple dan compact,” jelas James Hoffmann.

Eagle One diciptakan untuk berkontribusi dalam mengurangi polusi dunia. Menggunakan materi baru, mesin ini bisa mengurangi emisi CO2 jika dibandingkan mesin sejenis.

Editor : Dani Dahwilani