Kronologi Lengkap Pelanggan Minum Cairan Pembersih, Restoran Minta Maaf!
JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial kejadian pelanggan restoran meminum cairan pembersih. Banyak netizen penasaran, bagaimana bisa cairan pembersih terminum?
Kejadian ini terjadi di restoran Ta Wan di Mal Level 21 Bali, pada 6 November 2025. Atas insiden tersebut Ta Wan menyampaikan permintaan maaf secara terbuka.
Seperti apa kronologi lengkap insiden pelanggan meminum cairan pembersih di restoran? Simak beritanya berikut ini.
Mengacu pada penjelasan resmi Ta Wan yang diunggah di media sosial, insiden pelanggan meminum cairan pembersih terjadi pada 6 November 2025. Namun, permintaan maaf dari Ta Wan disampaikan pada 8 November 2025.
Cairan pembersih bisa terminum pelanggan gegara seorang karyawan melakukan kesalahan prosedur kerja dengan menempatkan cairan pembersih ke dalam botol air mineral kosong.
Cairan yang berwarna bening dan sangat persis seperti air mineral itu pun lupa dibawa pulang oleh karyawan yang bersangkutan setelah sebelumnya diletakkan di area dekat bar minuman.
Akhirnya, pada saat pergantian shift, karyawan di shift berikutnya yang tidak tahu bahwa botol itu berisi cairan pembersih, menempatkannya kembali ke area penyimpanan minuman.
Akibatnya, botol itu tidak sengaja tersaji kepada pelanggan. Pihak manajemen restoran pun menindak tegas karyawan yang bersangkutan setelah insiden terjadi.
Nantinya mereka juga akan memperketat prosedur keamanan pangan serta kedisiplinan karyawan sesuai standar operasional. Pihak restoran juga mengaku telah berkomunikasi dengan pelanggan yang terdampak dan memastikan bahwa haknya akan terpenuhi.