Kuliner Indonesia Memukau di KTT G20 Bali, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Parekraf Bangkit Ciptakan Lapangan Kerja

"Dalam gala dinner kita tampilkan Wagyu Beef dari Lampung. Salad nya juga enak, rasa nya nano-nano. Desert coklat dari Aceh, dan nasi ketan hitam dari seluruh wilayah terutama di Bali, total ada 10 jenis makanan," ucap Sandiaga Uno.
Lebih lanjut Sandiaga Uno merasa yakin Indonesia kulinernya juara, dan dengan kreasi Chef Elliott bisa semakin meningkatkan popularitas hidangan asli Indonesia di mata dunia.
"Target kita untuk program ini ada 4.000 restoran Indonesia yang kita kolaborasi, targetnya 2 miliar dollar. Kita ingin menciptakan Indonesia menjadi gastronomi dunia. Dan butuh kerja sama dari Chef Elliott," jelas Sandiaga Uno.
Apalagi dari sektor lapangan kerja, karena 42 persen sektor ekonomi kreatif itu kuliner, maka target nya 10-12 juta lapangan kerja dalam ekosistem kuliner Indonesia.
"Target program Indonesia Spice Up The World yang di launching bapak Presiden tahun lalu. Jadi kita kerja keras nih karena tahun ini dan tahun sebelumnya meningkatkan awareness tapi eksekusinya 2023 dan 2024. Bukan hanya Kemenparekraf, jadi semua ikut terlibat," tutup Sandiaga Uno.