Kulineran di Point 11, Food Court Kekinian Cocok Dikunjungi di Tengah Pandemi

Vien Dimyati ยท Selasa, 15 September 2020 - 11:35 WIB
Kulineran di Point 11, Food Court Kekinian Cocok Dikunjungi di Tengah Pandemi

Kulineran di Point 11 (Foto: Instagram @point11pondokindah)

JAKARTA, iNews.id - Memilih tempat makan enak dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 saat ini memang tidak mudah. Apalagi tempat makan yang menerapkan protokol kesehatan, makanan sehat dan enak, hingga yang aman untuk konsumenmasih sulit ditemukan.

Kali ini Anda tidak perlu khawatir, usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tempat yang satu ini bisa menjadi rekomendasi Anda untuk kembali berwisata kuliner di tempat aman dan nyaman.

Terutama bagi Anda yang tinggal di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan. Bagi anak milenial, food court bernama Point 11 ini bisa menjadi pilihan untuk tempat terbaik berwisata kuliner.

Point 11 merupakan tempat makan (Food Court) yang mengusung konsep kekinian dengan mengedepankan “open-air". Konsep yang sangat nyaman dan nyaman di masa pandemi Covid-19 ini.

Tempat makan ini memiliki 35 tenant yang berjualan di dalamnya, sehingga sangat banyak variasi makanan yang tersedia di Point 11.

Selain itu, food court ini satu-satunya tempat hangout di daerah Pondok Indah yang mengusung konsep seperti ini.

Bahkan, pengunjung dapat menikmati live music setiap Jumat malam . Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu tempat makan ini mengadakan nonton bareng (nobar). Cocok bagi Anda yang tergabung di komunitas.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa datang mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB. Anda bisa mencicipi berbagai makanan lezat yang tersedia. Mulai dari makan siang hingga makan malam.

Berbeda jika hari weekend, food court ini buka mulai 07.00 WIB hingga 12 malam. Untuk menu yang disajikan sangat bervariasi.

Anda bisa mencicipi makanan ala Korea, Jepang, hingga masakan tradisional, semua ada di sini.

Salah satu kuliner yang bisa dicicipi adalah Dapur Cikur yang menghadirkan menu-menu nusantara.

Di tempat ini Anda bisa mencicipi masakan dari MasterChef Indonesia Season 6, Vanty Veronica.

Vanty yang merupakan Founder Dapur Cikur mengatakan, begitu banyak kombinasi yang dapat diciptakan dari berbagai jenis tumbuhan dan bahan makanan yang dapat dihasilkan menjadi masakan bercitarasa luar biasa.

"Dan betapa hebat pula kreativitas sumber daya manusianya sehingga mampu menemukan rasa-rasa yang baik dari sekian banyak kombinasi tersebut," kata Vanty Veronica di sela Opening Nasi Petak, di Jakarta, belum lama ini.

Dimulai dari hobi memasak, Vanty Veronica mendapatkan pengetahuan memasak dari neneknya. Merasakan hangatnya memasak bersama keluarga menghasilkan aneka menu masakan yang paling dirindukan oleh seorang "anak" di manapun dia berada hingga menjadi dewasa.

"Romansa rasa inilah yang menjadi awal mula citarasa dalam setiap menu Dapur Cikur. Pada awal berdiri, usaha Dapur Cikur memiliki fokus pada citarasa masakan Sunda, melalui pelayanan online catering. Dan pada 2018 resmi bergabung dengan PT Daksa Sapta Cipta," kata dia.

Vanty Veronica yang juga CEO Daksa Sapta Cipta memiliki keinginan untuk melestarikan masakan Nusantara. Kini Dapur Cikur mulai merambah bisnis kuliner pada masakan Nusantara.

Bahkan, dia tidak sembarangan dalam menghadirkan menu nusantara ini. Vanty selalu menjaga untuk menggunakan bahan organik dalam menyajikan hidangan.

Editor : Vien Dimyati