Lagi Tren Restoran Pikat Pengunjung Datang dengan Robot Pelayan

Vien Dimyati ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30:00 WIB
Lagi Tren Restoran Pikat Pengunjung Datang dengan Robot Pelayan
Restoran mulai menghadirkan robot pelayanan untuk memikat pengunjung (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara yang dilakukan oleh restoran untuk menarik pengunjung datang. Selain menyediakan makanan enak, restoran juga kerap menyajikan hal unik.

Salah satu yang lagi tren adalah menghadirkan robot untuk melayani tamu. Robot dengan teknologi canggih ini dapat mengantarkan pesanan makanan dan minuman untuk pengunjung.

Lantas, seperti apa kecanggihan robot tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (26/10/2021).

Bisnis hospitality terutama restoran di berbagai negara mulai bersiap menyambut para tamu, demikian pula di Indonesia, para pengusaha melakukan inovasi pelayanan agar para tamu merasa aman, nyaman dan tenteram usai menurunkan level PPKM. 

Mr. Lucifer Zhao, Country Manager of Pudu Robot Indonesia mengatakan, beberapa restoran melakukan peningkatan pelayanan dengan menggunakan teknologi canggih robot. Salah satu fungsinya, robot dipekerjakan untuk mengantarkan pesanan makanan dan minuman, selayaknya pramusaji. 

"Robot dipekerjakan untuk meminimalkan kontak dengan tamu, serta untuk meningkatkan efisiensi," ujar Mr. Lucifer Zhao melalui keterangannya dikutip Selasa (26/10/2021).

Dia menjelaskan, penggunaan robot dimaksudkan untuk meminimalkan kontak langsung dengan para tamu juga memberi penyegaran dengan menyediakan nuansa dan pengalaman baru. 

"Teknologi robot sudah banyak diterapkan di industri manufaktur Indonesia seiring perjalanan memasuki era revolusi industri 4.0," katanya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: